13 Tahun Kota Banjar : Refleksi, Evaluasi dan Resolusi Sebuah Kota

Berita 0
13 Tahun Kota Banjar

Kantor Pemerintahan Kota Banjar (Foto : Istimewa)

(Cikancah-Cyber) – Kota Banjar berusia 13 tahun  dalam usia yang masih muda Kota Banjar yang tadinya berada di bawah pemerintahan Kabupaten Ciamis, kini telah mampu mensejajarkan diri dengan kota-kota lain baik di Provinsi Jawa Barat bahkan dengan Kota-kota Lain seluruh Indonesia.

Dibawah kepemimpinan Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih dan Wakil Wali Kota Darmadji Prawirasetia, bahu membahu mewujudkan berbagai program kerja yang menjadi janji kepada masyarakat dalam kampanye politik waktu menuju Kota Banjar satu.

Hal itu diwujudkan dalam visi Kota Banjar Tahun 2014-2018 yakni, “Dengan Iman Dan Taqwa Kita Wujudkan Masyarakat Kota Banjar Yang Agamis, Mandiri Dan Sejahtera Menuju Banjar Agropolitan”.

Dalam Ulang Tahunnya yang ke-13 Kota Banjar mengambil tema  “Milangkala ka tilu welas taunna Banjar bagja, ngahontal karaharjaan”. Mengandung arti serta harapan, dalam usianya yang ke-13 ini Kota Banjar menjadi daerah otonom yang semakin sejahtera dalam segala bidang.

Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih menyatakan iman dan taqwa menjadi kata kunci serta landasan bagi Pemerintah Kota Banjar untuk mencapai visi, di antaranya agamis yaitu masyarakat harus memiliki keberdayaan secara religius, sehingga mampu mengembangkan budaya masyarakat dan kearifan lokal serta melangsungkan kehidupan keagamaan menuju keimanan, ketaqwaan, serta akhlak mulia yang rukun dan saling menghormati.

Dengan berbagai fasilitas publik yang terus dibangun di Kota Banjar, masyarakat merasakan langsung dampaknya terutama para generasi muda dengan berdirinya sport centre didaerah Langensari, dan pusat-pusat kegiatan lainnya yang terus menjadi prioritas pembangunan Kota Banjar.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply