76 Desa siap laksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Ciamis

Berita, Lokal, Politik 0

(Cikancah-Cyber) – Sebanyak 76 Desa siap menggelar pesta demokrasi dengan Pilkades serentak, semua itu tersebar di 25 kecamatan se Kabupaten Ciamis. Pelaksanaan Pilkades ¬†ini dijadwalkan pada bulan April 2016 dengan anggaran biaya sebesar 4 Milyar seperti yang diuangkapkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (setda) kabupaten Ciamis “Endang Sutisna” ¬†kepada media.

Sementara alokasi anggaran sebesar Rp 4 miliar, dibagi menjadi dua pos, yaitui Rp 2,8 miliar diberikan secara proporsional dan langsung kepada seluruh desa yang menggelar pilkades, sedangkan sisanya yang sebesar Rp 1,2 miliar, dialokasikan untuk beberapa badan, dinas dan kantor terkait menyangkut pembiayaan kegiatan panitia pemilihan tingkat kabupaten.

Dengan anggaran yang dikeluarkan pemerintah kabupaten Ciamis diharapkan semua Desa yang akan menggelar Pilkades dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal, sehingga pesta demokrasi di tingkat desa ini dapat berjalan, tepat, lancar dan aman sesuai yang diharpkan oleh semua pihak.

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply