Area GBK di Sulap Jadi Sirkuit Jalanan MotoGP : Mungkinkah?

Berita, Olahraga 0
gbk

Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan               (foto: Istimewa)

(Cikancah-Cyber) – Wacana Indonesia menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017 memang menjadi pembicaraan hangat di kalangan pecinta motoGP di Tanah Air. Rencana akan diselenggarakan di Sirkuit Sentul Jawa Barat, namun dengan berbagai kendala terutama penggunaan APBN menjadi masalah besar bagi kesiapan Indonesia untuk meyakinkan pihak Dorna selaku promotor.

Hal ini memicu berbagai opsi untuk tetap menjaga kesempatan Indonesia tetap bisa menggelar balapan paling begengsi di dunia itu. Mulai dengan membuat sirkuit baru atau tetap menggunakan Sirkuit Sentul tetapi pembiyaannya dari pihak swasta. Ada beberapa daerah juga siap menggelar motoGP dengan membangun sirkuit yang baru, termasuk Jawa Barat.

Akhir-akhir ini beredar opsi “cukup gila dan berani” bahwa ada wacana kawasan Gelora Bung Karno (GBK) akan di sulap menjadi sirkuit jalanan yang dapat menggelar motoGP. Wacana itu sah-sah saja asal sejauh mana pemerintah atau pengelola sirkuit nantinya dapat meyakinkan pihak Dorna selaku promotor menyangkut kesiapan dan standarisasi sirkuit serta perlengkapan pendukung lainnya. Kalau standar yang ditetapkan pihak Dorna terpenuhi sesuai waktu yang ditentukan bukan hal mustahil GBK bisa mencetak sejarah sebagai sirkuit jalanan bertaraf Internasional.

Hal ini juga sempat ditanggapi oleh Menpora Imam Nahrawi ” Namanya wacana, niat pasti ya. Semakin banyak sirkuit semakin percaya operator kepada Indonesia buat menggelar motoGP. ujar Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply