Cara Mudah Memasang Sparepart Atau Acessoris Motor Scooter

Modifikasi, Otomotif 0

(cikancah-cyber) Tampilan motor ingin selalu terlihat original,di bagian cara meng cat ulang atau memodifikasi sebagian dari body motor merupakan hal yang sangat wajar. Dengan merubah warna atau merubah penampilan dengan acessoris tambahan juga itu hal yang lazim,apalagi itu semua di lakukan pada motor yang di anggap sudah tua yang sudah seharusnya di renovasi atau di modifikasi biar kelihatan motor tua tetapi masih layak di gunakan dan memiliki nilai seni bahkan bisa terus diminati para penggemar motor classic. Walau tidak seperti asli nya kembali,namun itu motor masih memberikan ke khas sanya atau keantikan nya. Sebetulnya tidak begitu sulit bila mana kita memodifikasi sebuah motor,dan motor yang kami maksud motor scooter. Bilamana kita sudah memodifikasi bagian cat nya,dan mau di bikin warna bagaimanapun tergantung keinginan sendiri atau mau di buat warna seperti warna aslinya kembali. Kalau untuk type motor scooter di bagian body sudah cukup,tinggal kita melihat kebagian jok nya dulu,karena itu sangat dominan sekali dengan kecocokan pada si motor itu tersebut.

Setelah sebelumnya kami pernah membahas tentang bagaimana Cara Modifikasi Motor Scooter,walau pun hanya secara singkat dan mungkin sederhana sekali,dan sekarang kami akan memperlihatkan contoh jok motor scooter yang di modifikasi, dan jok asli scooter itu sendiri namun cuma di modifikasi pemasangan kulit jok nya :

 

scooter original

Contoh jok yang asli di modifikasi bunkusnya.

modifikasi

Contoh jok yang full modifikasi.

Di atas beberapa contoh pemasangan jok sesuai dengan keinginan kita sendiri,baik dalam warna atau pun model,dan harus di sesuaikan dengan warna cat body nya atau warna jok sama warna cat body jangan di samakan warnanya. Setelah kita selesai mendesain jok dengan benar, tinggal kita melirik ke bagian bawah yaitu ke bagian dek atau tempat kita mempijakan kaki. Nah itu jangan lupa meskipun motor kita di modifikasi atau pun berpenampilan classic seperti aslinya,itu di anjurkan dipasang acessoris lis deknya supaya lebih percaya diri dalam mempijakan kaki di dek. Pemasangannya pun gak terlalu sulit,pertama cukup kita siapkan dulu lis dek nya dan baru di ukur di sesuaikan dengan lubang lubang yang sudah tersedia di acessoris dek nya itu sendiri,jangan lupa juga siapkan uril nya atau penjepit semacam paku. Jangan bingung mencari acessoris acessoris yang lainnya,kunjungi  saja bengkel atau tempat  acessoris khusus scooter vespa. Paling banyak di pulau jawa yang terkenal komunitas nya scooteris. Dunia otomotif pun mendukung penuh kehadiran scooter scooteris khususnya di Indonesia. Kembangkan terus imajinasi dan inspirasi semuanya semoga tetap  saling berbagi bahkan berkolaborasi di dunia otomotif. Sekian mungkin baru sebagiannya saja kami bisa berbagi, semoga kita bertemu lagi di halaman berikutnya.

 

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply