Data dan Fakta Menarik Tentang Kalijodo

Berita, Kriminal 0
Data dan Fakta Menarik Tentang Kalijodo

Suasan Kalijodo di Siang Hari (Foto:Istimewa)

 

(Cikancah-Cyber) – Namanya mencuat bak isu politik atau selebritis akhir-akhir ini setelah terjadi kecelakaan maut sebuah mobil mewah yang sebelumnya mampir ke Kalijodo dan minum-minum disana. Kejadian itu menewaskan 4 orang dan menjadi perhatian publik.

Kalijodo menurut data dihuni oleh sekitar 1500 orang dan menggantungkan hidup dari dunia hiburan, cafe dan prostitusi. Meskipun namanya tidak sekaliber Dolly di Surabaya (sudah ditutup) namun Kalijodo sudah menjadi buah bibir dikalangan penikmat hiburan malam kelas menengah ke bawah di Jakarta. Dengan geliatnya yanng cukup menggoda para tamu yang datang akhirnya tumbuhlah sekitar 1000 cafe yang notabene merupakan tempat bertemunya si pejaja kenikmatan sesaat sama si penikmatnya.

Bisa anda bayangkan dengan sekitar seribu tempat hiburan sudah dipastikan masing-masing dijaga oleh beberapa preman, data dan fatkta dilapangan menyebutkan tidak kurang seribu preman juga menjaga tempat-tempat hiburan tersebut. Dengan geliatnya yang begitu fantastis tidak sedikit menjadi rebutan beberapa kelompok untuk bisa memegang tempat hiburan.

Data dan Fakta Menarik Tentang Kalijodo

Kalijodo di Malam Hari (Foto:Istimewa)

Kenyataan itu pastinya menarik sejumlah PSK (penjaja seks komersial) yang jumlahnya sekitar lima ratus orang setiap malamnya ikut menghiasi gemerlap dunia esek-esek yang luasnya mencapai 3-4 KM persegi. Dan yang cukup mencengangkan data dilapangan menyebutkan sekitar 1,5 M perputaran uang terjadi disana, angka itu bisa naik apabila memasuki libur atau akhir pekan.

Berdasarkan data dan fakta yang terjadi pantas saja banyak yang menentang penggusuran dan alih fungsi Kalijodo oleh Ahok. Selain sebagai sumber penghasilan bagi mereka yang setiap harinya di Kalijodo ini juga menjadi sumber pemasukan bagi beberapa oknum yang memanfaatkan keberadaan Kalijodo.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply