Fakta Menarik Antara Persib dan Makan Konate

Berita, Olahraga 0
konate persib

Makan Konate Masih Berseragam Persib Bandung

(Cikancah-Cyber) – Riuh rendah gemuruh para bobotoh masih terngiang di dalam pikiran hampir semua para pencinta dan pengurus Persib Bandung. Militansi para bobotoh tidak bisa diragukan lagi, terbukti dimana Persib main disitu bobotoh hadir untuk jadi pemain ke 12 (istilah buat suporter). Suasana itu kini sedang memenuhi pikiran para pecinta sepakbola ditanah air. Belum jelasnya nasib kompetisi ditanah air pasca pembekuan yang dikeluarkan Menpora kini nasib para pengurus, pemain dan suporter makin tidak menentu. Putusnya komunikasi antara pemerintah dan pengurus PSSI menjadi tambah runyamnya nasib persepakbolaan di tanah air.

Tidak terkecuali klub besar kebanggaan Jawa Barat Persib Bandung pun merasakan pil pahit atas situasi sekarang yang semakin lama semakin tidak menentu. Persib dan jajarannya mencoba tidak menyerah dengan keadaan berbagai turnamen diikutinya, untuk sekedar mengisi kekosongan kompetisi meskipun tidak ada ujung pangkalnya dari turnamen-turnamen tersebut. Meskipun pernah menjadi Juara di Turnamen Piala Presiden 2015 lalu Persib dan pemainnya tidak bisa mengembangkan prestasi ke jenjang internasional karena PSSI atau sepakbola Indonesia masih dalam hukuman FIFA.

Fakta menarik lainnya banyak para pemain bagus yang selama ini menghuni Persib Bandung hengkang ke negeri tetangga demi tetap menjadi pemain yang profesional dan berpenghasilan yang baik sesusai kontrak mereka dengan klub. Persib hanya bisa mengelus dada tanpa bisa berbuat apa-apa karena situasilah yang menjadikan mereka pergi, mereka punya hak untuk memilih, mereka ingin karirnya terus naik dan yang paling pokok adanya kejelasan status kompetisi.

Makan Konate adalah salah satu pemain yang sangat dirindukan baik oleh manajemen Persib atau pun bobotoh yang sudah terlanjur cinta dan tertarik dengan gaya dan permainan Konate. Dia lincah, gesit, pintar dan mempunyai visi bermain diatas rata-rata pemain asing yang berlaga di kompetisi beberapa waktu lalu.

Manajer Persib ┬áH, Umuh Muchtar sangat merindukan dan sampai sekarang masih terbayang Makan Konate berseragam biru Persib Bandung. Umuh pun yakin seandainya kompetisi di Indonesia berjalan lagi dengan normal dia berjanji untuk membawa kembali Makan Konate ke jajaran skuad Persib Bandung. Kini Makan Konate berada di Liga Malaysia memperkuat T-Team dan menurut Umuh, “siap kembali ke Persib jika sudah normal dunia persepakbolaan Indonesia dan dihatinya masih Persib.” Kita cuman bisa berharap situasi ini segera berakhir, semoga semua ini dihindarkan dari pikiran-pikiran yang kerdil, menjauhkan kepentingan pribadi atau golongan dari dunia persebakbolaan nasional, tidak ada yang kuat dan lemah kalau semuanya sadar dan memakai nurani dalam menyikapi setiap permasalahan yang ada. Kita berharap tidak ada lagi saling menyalahkan atas situasi yang sudah terjadi, memandang dan berencana dengan program-program terbaik untuk masa depan sepakbola Indonesia sepertinya akan lebih elok di pandang oleh semua kalangan.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply