Gelar Pertama Ahsan/Hendra di Awal Tahun : Juara Thailand Masters 2016

Berita, Olahraga 0
ahsanjuara thailands 2016

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan Juara Thailand Masters 2016 (foto : Twitter @bulutangkisRI)

(Cikancah-Cyber) – Pasangan ganda terbaik Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiwan akhirnya menutup kejuaraan Thailand Masters 2016 di kelas ganda putra dengan berbuah manis, pasangan Ahsan/Hendra merupakan unggulan pertama pada kejuaraan Thailand Masters 2016 ini. Dan ini merupakan gelar pertama di tahun 2016,  pertandingan yang berlangsung Hari Sabtu (13/02/2016) di Nimibutr Stadium Bangkok memberikan hasil terbaik buat bangsa Indonesia dengan memberikan gelar juara.

Jalannya pertandingan pada set pertama sangat menyulitkan bagi pasangan ganda Ahsan/Hendra, meskipun cukup mendominasi jalannya pertandingan namun pasangan Korea membalas setip serangan demi serangan dan akhirnya pasangan ganda Indonesia harus rela menyerah dengan skor cukup jauh 21-12 untuk kemenangan ganda Korea.

Pasangan Ahsan/Hendra tidak mau terbawa gaya permainan lawan, dengan mengambil inisiatif serangan dari awal dan terus melakukan tekanan rupanya cukup efektif dan menyulitkan pasangan ganda Korea meskipun jual beli serangan sempat terjadi. Beruntung pasangan Indonesia ini sering mencetak angka secara beruntun dan akkhirnya dapat menyudahi permainan pada set ke dua dengan skor 21-15.

Kemenangan pada set kedua rupanya menambah percaya diri pasangan Ahsan/Hendra, terbukti dengan mengatur tempo permainan dan tidak terburu-buru pelan tapi pasti angka demi angka diraih dengan cukup mudah tidak seperti pada set pertama. Pasangan Korea Gi Jung/Sa Rang akhirnya harus mengakui keunggulan pasangan ganda terbaik Indonesia dan permainan pada set ke 3 berakhir lebih cepat dengan skor 21-12 untuk kemenangan Ahsan/Hendra.

Dengan kemenanan ini berarti semakin mengokohkan rekor pertemuan antara kedua pasangan ganda ini dengan jumlah pertemuan sebanyak delapan kali,  Pasangan Ahsan/Hendra berhasil membukukan kemenangan sebanyak enam kali atas pasangan Korea.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply