Hari Sampah Nasional : Ciptakan Lingkungan Hidup Yang Sehat dan Bersih

Berita 0
Hari Sampah Nasional

Biasakan Berperilaku Hidup Sehat

(Cikancah-Cyber) – Hari Sampah Nasional diperingati bertepatan tanggal 21/02/2016. Di Jakarta diselenggarakan puncak Hari Sampah Nasional di Bunderan Hotel Indonesia di hadiri oleh beberapa pejabat dari Menteri sampai pejabat Pemda DKI Jakarta.

Turut hadir dalam acara tersebut seperti Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan. Mereka mengenakan kaos warna merah putih berlogo Kementerian LHK. Selain itu tampak  Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan mantan Menteri Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar.

Masyarakat dengan semangat  meneriakkan yel-yel ‘pungut, buang, jalan’. Mereka  memunguti sampah sekecil apapun yang terlihat, kemudian membuangnya ke dalam kantong plastik, lalu kembali berjalan menyusuri kawasan Car Free Day di Jakarta. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga lingkungannya, “Mari kita ciptakan lingkungan hidup yang sehat dan bersih,” imbau Siti.

Menteri LHK juga berencana meluncurkan program kantong plastik berbayar, dimana setiap warga yang menggunakan kantong plastik akan dikenakan biaya, ini guna menekan penggunaan kantong plastik dalam kehidupan sehari-hari. Dalam 6 bulan kedepan pemerintah akan memantau sejauh mana efektifitas dari program tersebut demi menjaga kelestarian lingkungan.

Dalam kegiatan Hari Sampah Nasional ini dilaksanakan oleh lebih 850 komunitas di seluruh Indonesia dan murni keinginan mereka semua, pemerintah hanya memberi fasilitas demi terselenggaranya peringatan tersebut.

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply