Kalijodo Terkini : Cafe Daeng Aziz Kini Sudah Menjadi Puing

Berita 0
Kalijodo Terkini : Cafe Daeng Aziz Kini Sudah Menjadi Puing

Alat Berat Sudah Mulai Robohkan Bangunan di Kalijodo

(Cikancah Cyber) – Upaya Pemda DKI mengembalikan fungsi lahan di Kalijodo menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) sudah mulai babak baru yaitu pembongkaran semua bangunan yang berada di tanah milik pemda tersebut. Termasuk cafe-cafe yang berdiri diatasnya dan yang paling pertama dirobohkan adalah milik Daeng Aziz.

Penggusuran  yang dipimpin oleh Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi mengatakan bangunan tersebut terpaksa dihancurkan karena tidak melakukan pembongkaran sendiri kendati telah dilayangkan surat peringatan ketiga (SP3) pada Minggu lalu. Semua bangunan yang masih berdiri dan tidak dibogkar sama pemiliknya terpaksa Pemda DKI mengambil alih pembongkaran.

Sebagian warga Kalijodo yang mempunyai KTP DKI dan memenuhi persyaratan kini sudah menghuni Rusun di daerah Marunda dan Pulogebang. Terlihat saat eksekusi banyak warga dari seberang Kalijodo  menyaksikan alat berat milik Pemda DKI beraksi terutama saat merobohkan cafe milik Daeng Aziz yang kini sedang menghadapi proses hukum akibat beberapa pelanggaran yang dilakukannya.

Sebelumnya aparat gabungan telah menseterilkan daerah Kalijodo sebelum dilakukan penggusuran terhadap semua bangunan dan dipastikan tidak ada warga atau aparat didalam saat perobohan oleh alat berat dilakukan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply