Korban Pesawat Latih Super Tucano EMB-314 diserahkan kepada Keluarga

Berita, Uncategorized 0

Pesawat Latih Super Tucano saat bermanuver (foto : Garuda Militer)

(Cikancah-Cyber) – Setelah menjalani indentifikasi dan pendataan terhadap korban pesawat jatuh Super Tucano EMB-314 milik Lanud Abd Saleh di kawasan permukiman padat penduduk di Jalan LA Sucipto Kota Malang, Jawa Timur, Rabu, Jenazah diserahkan ke pihak keluarga masing-masing termasuk warga sipil sang pemilik rumah yang rumahnya hancur tertimpa badan pesawat latih Super Tucano EMB=314 atas nama Irma Wahyuningtyas, istri dari Mujianto. Setelah dibawa ke ruang Instalasi Rawat Darurat (IRD) Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, sekitar pukul 13.45 WIB, jenazah telah dipulangkan ke kediamannya.

Sementara jenazah Pilot Mayor PNB Ivy Safatillah diberangkatkan dengan pesawat Hercules Type B menuju Bandara AdiSutjipto Yogyakarta dan diperkirakan tiba disana pada pukul 20.45 WIB. Sebelumnya jenazah Pilot Super Tucano yang mengalami kecelakaan itu diserahkan kepada pihak keluarga dengan upacara militer, rencananya Jenazah Mayor PNB Ivy Safatillah akan dimakamkan di TMP Semaki, Yogyakarta.

Korban lainnya adalah mekanik pesawat bernama Serma Syaiful Arief Rakhman, jenazah juga sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan aka dimakamkan di TMP Kota Malang. Pesawat latih Super Tucano EMB-314 ini tengah mengadakan uji terbang setelah menjalani perawatan rutin. Menurut beberapa saksi di lokasi kejadian pesawat latih Super Tucano buatan Brazil itu tidak menimbulkan ledakan namun tidak lama berselang terlihat menukik dan jatuh menimpa rumah warga atas nama Mujianto.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply