KPI : Upayakan Sanksi Bagi Pemeran Kebanci-bancian

Berita 0

KPI : Upayakan Sanksi Bagi Pemeran Kebanci-bancian(Cikancah-Cyber) – Dunia hiburan kini sedang jadi perhatian baik publik maupun pemerintah, hal itu terjadi karena maraknya tontonan yang mutunya jauh dari harapan terutama acara-acara yang diisi oleh laki-laki tapi seperti kebanci-bancian.

Menyikapi hal tersebut Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melalui Koordinator Bidang Pengawasan Siaran Agatha Lily mengusulkan sanksi bagi pemeran pria yang menampilkan gaya bicara dan bahasa tubuh kewanita-wanitaan atau kebanci-bancian dalam tayangan televisi. Dan kalau kita perhatikan juga memang benar hampir semua stasiun televisi mempunyai acara yang mirip satu sama lainnya cuma beda judul dan cara mengemasnya saja termasuk gaya pemeranya banyak yang menyerupai dalam aktingnya.

“Selama ini teguran atau sanksi hanya berlaku kepada televisi atau lembaga penyiarannya saja, kedepannya KPI menginginkan selain rumah produksi artis atau pemerannya juga akan diberi sanksi”, ujarnya kepada media.

Agatha Lily juga menambahkan “Seharusnya publik figur, artis atau pengisi acara juga ikut punya andil dan tanggung jawab untuk memberikan tayangan yang baik. Sehingga bila mereka tampil dan memberi dampak buruk,”  Rencana itu bukan untuk mematikan kreativitas melainkan memberikan kontrol terhadap diri para artis atau pemeran dalam televisi dan dampaknya dari apa yang mereka perankan atau tontonkan ke publik itu akan memberi dampak sosial yang cepat diserap baik itu peran baik atau buruk.

Atas dasar itu KPI mencoba menyelamatkan para generasi muda terutama anak-anak dari penyimpangan-penyimpangan yang mungkin perilaku itu mereka tiru dari sebuah tontonan di televisi. Usulan pemberian sanksi tersebut diharapkan bisa masuk dalam revisi  Undang-undang Nomor 32 tahun 2002 tentang Penyiaran yang sedang dibahas oleh Komisi I DPR RI.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply