Kualifikasi Asia Thomas-Uber 2016 : Tim Thomas Indonesia Masuk Final

Berita, Olahraga 0
Kualifikasi Thomas-Uber 2016 : Tim Thomas Indonesia Masuk Final

Angga Pratama/Ricky Karanda (foto: badmintonindonesia.org)

 

(Cikancah-Cyber) – Tim Thomas Indonesia berhasil lolos ke Putaran Final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia yang merupakan Kualifikasi Thomas-Uber 2016 setelah mengalahkan tuan rumah India dengan Skor 1-3.untuk kemenangan Indonesia meskipun sempat tertinggal duluan dari Tuan Rumah.

Tim Thomas Indonesia sempat tertinggal 0-1 setelah  Tommy Sugiarto gagal menyumbang poin di partai pertama lantaran kalah dari Kidambi Srikanth. Namun kekalahan tersebut tidak membuat Tim Indonesia larut, di partai kedua ganda putra pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan pasangan andalan Tuan Rumah Manu Attri/Sumeeth Reddy dengan skor 21-11, 21-10. Kemenangan pasangan Ahsan/Hendra membuat kedudukan menjadi 1-1.

Anthony Ginting salah satu pemain muda Indonesia berhasil dan sukses menjawab tantangan yang ada pada dirinya dan mengalahkan Ajay Jayaram yang memiliki jam terbang lebih tinggi, Anthony sukses memetik kemenangan 21-15, 22-20 dalam tempo 40 menit.

Kemenangan Indonesia kemudian ditentukan oleh ganda kedua, Angga Pratama/Ricky Karanda yang berhadapan melawan Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar.  Di babak final, Indonesia sudah ditunggu oleh  juara Piala Thomas 2014 yaitu Jepang yang berhasil menundukan Korea Selatan dengan skor 3-0 di babak semifinal.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply