Manajer Rio Haryanto : Membantah Isu Pemborosan

Berita, Olahraga 0

rio paddock 2

Perihal Keikutsertan Rio di Formula 1

(Cikancah-Cyber) – Manajer Rio Haryanto Pierst Hunnisett  menepis tudingan atau pandangan bahwa keikutsertaan Rio Haryanto di ajang Balapan Nomor 1 di Dunia itu merupakan pemborosan.

Tanggapan itu muncul setelah beredar kabar bahwa Rio Haryanto masih memerlukan dana tambahan untuk bisa tampil satu musim bersama Tim Manor Racing di GP Formula 1 tahun 2016. Hunnisett menjelaskan bahwa Rio Haryanto sudah teken kontrak selama satu tahun penuh dan tidak ada lagi tambahan dana apapun.

Banyak Keuntungan Yang Di Dapat

Hunnisett menjelaskan justru banyak keuntungan yang di dapat oleh Indonesia dengan keikutsertaan Rio Haryanto di Formula 1 Tahun 2016 ini. Bahkan bukan hanya Indonesia tetapi negara tetanggapun banyak mendapat keuntungan baik sebagai penyelenggara atau tuan rumah balapan seperti Singapura dan Malaysia yang suda beberapa kali menjadi penyelenggara balapan kelas dunia tersebut.

Mata Dunia Tertuju ke Indonesia

Tidak hanya dari segi pemasukan saat dilangsungkannya balapan, tetapi nanti dipastikan pernak-pernik yang berbau Rio Haryanto dan Formula 1 akan banyak diburu oleh para penggila Formula 1 dan yang pasti fans Rio Haryanto akan berlomba mengoleksi atribut-atribut yang berbau Rio.

Banyak yang membandingkan “berapa Rumah Sakit yang bisa dibangun dengan uang sebanyak yang digelontorkan Rio Haryanto untuk balapan di Formula 1” ujar Hunnisett. Tapi yang harus disadari adalah sekarang dengan bergabungnya Rio Haryanto di Formula 1 bersama Tim Manor Racing mata dunia sudah mulai tertuju ke Indonesia, tambahnya lagi. Ini baru awal bagaimana nanti kalau sudah berjalan balapan Formula 1, berapa juta pasang mata akan memperhatikan Rio Haryanto dan tentunya Indonesia.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply