Mendagri Isyaratkan Pembentukan Forum Komunikasi Pimpinan Sampai Kecamatan

Berita, Politik 0
Mendagri Isyaratkan Forum Komunikasi Pimpinan Sampai Ke Kecamatan

Mendagri Tjahjo Kumolo dalam Sebuah Kesempatan (foto : http://lsp-pemda.kemendagri.go.id)

(Cikancah-Cyber) – Mendagri Tjahjo Kumolo mengisyaratkan dibentuknya Forum Komunikasi Pimpinan sampai ke tingkat Kecamatan, itu sangat berguna untuk mengontrol terhadap kemungkinan-kemungkinan penyimpangan di masyarakat.

Seperti diungkapkan Tjahjo Kumolo bahwa “Forum komunikasi pimpinan daerah tidak hanya di provinsi, tidak hanya di kabupaten/kota, tapi sampai ke kecamatan,” kata Mendagri di Gedung Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (17/2/2016).

Fungsi dari pembentukan forum tersebut nantinya diharapkan dapat mendeteksi sedini mungkin atas segala hal yang terjadi atau penyimpangan di masyarakat. Seperti diketahui akhir-akhir ini kita disibukan dengan aksi-aksi terorisme dan deradikalisme, maka dengan adanya pembentukan Forum Komunikasi Pimpinan sampai tingkat kecamatan diharapkan hal-hal seperti itu dapat dideteksi sedini mungkin untuk mencegah penyebaran atau faham-faham yang bisa merusak tatanan kerukunan berbangsa dan bernegara.

Mendagri juga berharap semua unsur di masyarakat dapat bersinergi mulai dari Kepolisian, TNI, Pemda dan unsur-unsur pemangku adat atau tokoh yang ada di masyarakat supaya bisa mendetekksi daerah-daerah rawan bencana bahkan sampai kemungkinan kerawanan terhadap korupsi.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply