Menurunkan Resiko Kanker Payudara Dengan Konsumsi Wortel

Artikel, Berita, Kesehatan 0
wortel

Sayuran Wortel Kaya Vitamin

(Cikancah-Cyber) – Manfaat sayuran Wortel lebih banyak diketahui bermanfaat untuk kesehatan mata, baru-baru ini ditemukan bahwa Wortel juga dapat menurunkan resiko kanker payudara.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, rutin makan wortel menurunkan risiko kanker payudara sebesar 60 persen. Dan ini telah melalui diagnosis dari sekitar 1.500 perempuan pederita kanker serta terhadap 1.500 perempuan  yang bebas dari kanker.

Peneliti mencatat kebiasan dan pola makan mereka dan melakukan tes darah untuk mengukur kadar beta-karoten, serta zat nabati lain seperti vitamin C dan lycopene di dalam tubuh. Dari hasil penelitian tersebut ditemukan 40-60 persen perempuan yang kandungan beta-karotennya tinggi mempunyai resiko kanker payudara lebih kecil dan itu bersumber dari Wortel salah satunya selain sayuran lain seperti bayam, paprika merah serta mangga.

Beta-karotin sangat diperlukan oleh tubuh karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh hasil dari perubahan menjadi Vitamin A. Selain harus melakukan pola makan yang seimbang, sayuran terutama jenis Wortel diharuskan menemani setiap hidangan untuk menjaga keseimbangan dan sistem kekebalan tubuh kita termasuk mencegah terkena penyakit seperti kanker payudara.

Jadi tidak ada salahnya mulai sekarang lebih memperhatikan pola makan, dan selalu menyertakan sayuran dalam santapan kita terutama jenis Wortel. Bagi yang kurang suka memakan Wortel dalam bentuk sayuran bisa juga dikonsumsi dengan dibuat Jus dan itu akan lebih nikmat.

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply