Oih Burhanudin Resmi sebagai Wakil Bupati Ciamis

Berita, Politik 0

(Cikancah-Cyber) – Bertempat di Gedung Sate Bandung pada hari Selasa tanggal 26 Januari 2016, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Oih Burhanudin sebagai wakil Bupati Ciamis yang sebelumnya mengalami kekosongan setelah pengunduran diri Wakil Bupati sebelumnya yang dijabat oleh Jeje Wiradinata.

Oih Burhanudin Resmi sebagai Wakil Bupati Ciamis

Pelantikan wakil Bupati Ciamis diawali dengan pembacaan beberapa Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri sebagai dasar pelatikan, dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan oleh Gubernur Jawa Barat atas nama Presiden Republik Indonesia. Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan, bahwa: ”Pelantikan Wakil Bupati Ciamis merupakan amanah dari Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, tujuannya adalah untuk mengisi kekosongan masa jabatan Wakil Bupati Ciamis masa jabatan 2014 -2019 dan masa jabatannya masih tersisa lebih dari 18 (delapan belas) bulan”.

Ketentuan mengenai hal tersebut tertuang dalam pasal 176 ayat (1) Undang-Undang Nomor  8 tahun 2015 tentang perubahan atas Undang-Udang nomor 1 Tahun 2015 serta pasal 131 ayat (2) huruf c Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2008 tentang perubahan ketiga atas Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2005.

Untuk hal tersebut Gubernur Jawa Barat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Ciamis, pimpinan partai politik, gabungan partai politik pengusung serta pimpinan dan para anggota DPRD Kabupaten Ciamis yang telah melaksanakan dengan segera mekanisme pengisian Wakil Bupati Ciamis Sisa Masa Jabatan Tahun 2014 -2019, hal tersebut merefleksikan komitmen dan sinergitas yang tinggi dari para elit pemangku kepentingan Pemerintah Daerah dalam rangka mendorong kelancaran penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan di Kabupaten Ciamis,  tutur Gubernur dalam amanatnya. (sumber ciamiskab.go.id)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply