Persib dan Persija Ikuti Piala Bhayangkara 2016

Berita, Olahraga 0
Persib dan Persija Ikuti Piala Bhayangkara 2016

Logo Persib Bandung dan Persija Jakarta yang akan berlaga di Piala Bhayangkara 2016

(Cikancah-Cyber) – Kepolisian Republik Indonesia siap menggelar Turnamen dengan Nama Piala Bhayangkara 2016 yang pesertanya dihuni oleh tim-tim yang pernah jaura di kancah nasional kecuali PS. TNI dan PS. POLRI, rencananya pelaksanaan turnamen tersebut akan berlangsung  mulai 17 Maret dan Final tanggal 3 April 2016.

Kapolri Badrodin Haiti mengungkapkan, bahwa turnamen ini digelar untuk menyambung kesuksesan Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman, plus memperingati hari ulang tahun ke-70 Bhayangkara. Ajang tersebut juga dijadikan pramusim resmi Indonesia Super Competition 2016.  “Ada sepuluh tim yang bakal ikut dalam turnamen ini, semuanya adalah tim juara, kecuali PS TNI dan PS Polri. Sriwijaya FC yang juara ISL 2012, Arema yang juara ISL 2009, Persib Bandung yang juara ISL 2014 dan Piala Presiden, kemudian Mitra Kukar yang juara Piala Jenderal Sudirman, Persipura Jayapura. Kemudian Bali United, Persija, PS Polri, PS TNI dan satu lagi yang jadi juara Piala Gubernur Kaltim,” tandas Badrodin.

Diantara sepuluh tim-tim terbaik tanah air tersebut terdapat dua tim yang mempunyai rivalitas tinggi disaat keduanya bertemu, yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta. Dipastikan pertandingan-pertandingan yang akan dihelat ini menjadi daya tarik tersendiri mengingat kualitas tim-tim penghuni Turnamen Bhayangkara 2016 ini selama ini merupakan tim langganan papan atas Liga Indonesia sebelum terhenti karena sanksi pembekuan dari Pemerintah dan FIFA.

“Piala Bhayangkara adalah event premium, akan dijadikan sebagai pre-season ISC, Indonesia Super Competition, ini akan diselenggarakan usai Piala Bhayangkara,” buka Badrodin pada sesi jumpa pers di Markas Besar Polri, Senin (15/2) malam.

Operator penyelenggara Turnamen Bhayangkara 2016 ini dipercayakan kepada Gelora Trisula Semesta (GTS) nama perusahaan pengganti PT Liga Indonesia. GTS juga nantinya dipercaya untuk menjadi operator Indonesia Super Competition 2016.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply