Piala Liga Inggris : Man City Juara Setalah Taklukan Liverpool

Berita, Olahraga 0
Piala Liga : Man City Juara Setalah Taklukan Liverpool

Dua Pemain Liverpool Coba Hadang Yaya Toure (foto : liverpoolfc.com)

(Cikancah Cyber) – Manchester City keluar sebagai Juara Piala Liga setelah di Final berhasil menaklukan Liverpool 3-1 (adu penalti) yang berlangsung di Stadion Wembley London, Minggu 28/2/2016.

Liverpool yang bermain penuh semangat dan berhasil menguasai bola dari babk pertama ternyata kesulitan menembus gawang City. Tercatat beberapa kali tendangan keras para pemain Liverpool masih dapat di patahkan oleh kiper. Keasikan menyerang justru City berhasil merubah keadaan pada menit 49 lewat gol yang disangkan oleh Fernandinho yang menerima umpan dari Aguero dan kedudukan berakhir 0-1 sampai babak pertama usai.

Babak kedua Liverpool mencoba meningkatkan tempo permainan cepat dan bola-bola pendeknya demi mengejar ketertinggalan. Usaha Liverpool tidak sia-sia Philipe Coutinho pada menit ke-83 berhasil merubah kedudukan menjadi 1-1 memanfaatkan bola muntah yang membentur tiang gawang. Beberapa kali para pemain kedua kesebelasan saling mengancam gawang lawan namun keadaan tidak berubah sampai peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Posisi 1-1 mengharuskan City dan Liverpool bermain dibabak perpanjangan waktu 2×15 menit untuk menentukan siap juara Piala Liga. Babak perpanjangan waktu pun berjalan seru tercatat Aguero hampir saja membawa kemenangan setelah berhasil melewati beberapa pemain belakang dan menusuk ke kotak penalti, tapi sayang tendangan kerasnya masih bisa ditepis penjaga gawang. Liverpool juga tidak ketinggalan pemain Divock Origi hampir saja mencatatkan dirinya di papan skor setelah menerima umpan Milner dan langsung menanduk bola tetapi kesigapan sang kiper memupus harapan Liverpool untuk memenangkan pertandingan.

Babak perpanjangan waktu pun tidak merubah keadaan skor masih tetap 1-1 dan berlanjut ke Adu Penalti.  Liverpool mendapat kesempatan untuk melakukan tendangan penalti pertama dan Emre Can berhasil menyarangkan gol. Tetapi sayang gol tersebut menjadi satu-satunya gol penalti bagi Liverpool yang berhasil. Penendang selanjutnya yaitu Lucas Leiva, Philippe Coutinho dan Adam Lallana gagal menyarangkan bola.

Manchester City gagal lewat pemain Fernandinho tetapi pemain lainnya sukses menjalankan tugasnya membawa City keluar sebagai Juara Liga. Pemain-peman yang sukses melakukan eksekusi penalti itu adalah Jesus Navas, Sergio Aguero dan Yaya Toure.

Susunan Pemain pada Piala Liga :

Liverpool: Mignolet, Clyne, Lucas, Sakho (Toure), Moreno (Lallana), Can, Henderson, Milner, Firmino (Origi), Coutinho, Sturridge
Manchester City: Caballero, Sagna (Zabaleta), Kompany, Otamendi, Clichy, Fernando (Navas), Fernandinho, Toure, Silva (Bony), Sterling, Aguero
Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply