PRESIDENT BARU FIFA : GIANNI INFANTINO

Berita, Olahraga 0
PRESIDENT BARU FIFA : GIANNI INFANTINO

Gianni Infantino Terpilih Menjadi President FIFA Gantikan Sepp Blatter  (fifa.com)

 

(Cikancah-Cyber) – Pemilihan Presiden FIFA untuk menggantikan Sepp Blatter dilangsungkan pada hari Jumat, 26/2/2016 di Zurich, Swiss dengan diikuti  empat kandidat.

Perolehan Suara Putaran Pertama

Keempat calon tersebut adalah Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA), Gianni Infantino, mendapat 88 suara. Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia, Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, mendapat 85 suara, dan Pangeran Ali Bin Al Hussein dari Yordania meraih 27 suara, sementara untuk Jerome Champagne mendapat tujuh suara.

Berlangsung Dua Putaran

Berhubung tidak ada yang mendapatkan 2/3 dari suara mayoritas maka pemilihan suara dilanjutkan ke putaran ke dua. Dan akhirnya Gianni Infantino berhasil mendapatkan 115 suara sementara  saingan terdekatnya yakni Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa mendapat dukungan suara 88, Prince Ali harus puas berada di urutan tiga lantaran hanya didukung 4 suara.

Dalam jumpa perssnya Gianni untuk sementara akan fokus mengembalikan citra dan kehormatan FIFA yang sebelumnya sempat rusak akibat kasus korupsi yang menimpa Sepp Blatter dan beberapa petinggi FIFA lainnya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply