Sanksi PSSI Segera Dicabut Pemerintah dengan Beberapa Prasyarat

Berita, Olahraga 0
Sanksi PSSI Segera Dicabut Pemerintah dengan Beberapa Prasyarat

Menpora Imam Nahrawi Akan Umumkan Nasib PSSI 1-2 Hari Kedepan

(Cikancah-Cyber) – Nasib persepakbolaan Nasional mendekati titik terang setelah Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Tim Ad Hoc Reformasi PSSI bertemu Presiden Joko Widodo pada Rabu sore, 24/2/2016.

Pemanggilan tersebut berkaitan dengan rencana pemerintah mencabut sanksi terhadap PSSI. Presiden Joko Widodo menetapkan prasyarat sebelum pencabutan Sanksi terhadap PSSI dan Menpora Imam Nahrawi akan memberikan keputusan serta langkah-langkah yang akan diambil Pemerintah termasuk kajian dari berbagai aspek, keputusan itu akan diumumkan ke publik dalam waktu 1-2 hari kedepan.

Menpora juga menegaskan, ke depan reformasi harus tetap berjalan dengan akuntabilitas tetap ditegakkan. Pemerintah, kata dia, harus ada dalam bagian yang tidak terpisahkan secara struktural untuk mempermudahkan koordinasi dengan PSSI.

“Aspek-aspek ini menurut saya yang perlu kita kerjakan dan yang paling penting tadi Presiden menyampaikan harus ada akuntabilitas, harus ada laporan yang riil kepada masyarakat, sehingga mereka tidak hanya disuguhi hiburan semata, tapi juga mereka belajar dan tahu bahwa ini adalah industri besar yang harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” Papar Menpora.

Menpora juga mengisyaratkan segera digelar KLB setelah pencabutan sanksi dari pemerintah, visi dan misi juga harus sesuai dengan apa yang pemerintah inginkan terutama semangat reformasi dan tata kelola sepakbola yang baik serta terbuka.  KLB diharuskan sebelum Pelaksanaan Kompetisi atau Liga  diputar kembali.

Imam Nahrawi juga tidak ingin sanksi FIFA berlanjut dan tambah berat, “Kita ingin punya waktu yang panjang untuk menyiapkan Tim Indonesia berlaga di Sea Games maupun ASEAN Games,” katanya.Dilain pihak juga Agum Gumelar menyatakan soal KLB, harus sesuai dengan statuta terutama masalah waktu.

Masyarakat menunggu langkah-langkah yang akan diambil pemerintah terutama oleh Menpora terkait rencana pencabutan sanksi terhadap PSSI dalam 1-2 hari ini. Apalagi dipastikan dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi PSSI apabila pemerintah mencabut sanksi tersebut. Dan kalau benar PSSI harus segera menggelar Kongres Luar Biasa sebagai salah satu syarat dari beberapa yang ditetapkan pemerintah (Menpora) tentunya ini akan menjadi sulit apabila tidak ada alasan yang tepat atau atas permintaan 2/3 anggota yang memiliki hak suara di kongres.

Masyarakat juga menunggu tentang reformasi dan Tata Kelola Sepakbola yang baik demi tercapainya prestasi dikancah nasional maupun internasional, jadi tidak hanya retorika sekarang masyarakat sudah pintar dalam melihat fenomena-fenomena yang terjadi.  Harapan besar dari publik sepakbola Indonesia setelah pencabutan Sanksi terhadap PSSI akan terlahir wajah sepakbola Indonesia yang lebih segar, lebih baik, lebih terbuka, dan tentunya lebih membanggakan dengan berbagai prestasi kedepannya.

Semoga pemerintah bisa mengambil langkah yang tepat dengan visi dan misi jauh kedepan demi membawa persepakbolan Indonesia jauh lebih baik dan berprestasi.

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply