Sepatu Hasil Pengrajin Dolly Iringi Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya

Berita, Politik 0
Sepatu Hasil Pengrajin Dolly Iringi Pelantikan Walikota dan Wakil Wali Kota Surabaya

Tri Rismaharini Pada Suatu Kesempatan Bersama Warga Surabaya  (foto : Istimewa)

 

(Cikancah-Cyber) – Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya terpilih, akan dilantik pada hari Rabu (17/2/2016) dengan memakai sapatu pesanan khusus dari para pengrajin eks lokalisasi Dolly. Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Sejak penutupan lokalisasi Dolly pada Juni 2014 kini kawasan yang terkenal dengan lokalisasi yang katanya terbesar se Asia Tenggara telah disulap menjadi sentra kerajinan mulai dari pembuatan Sepatu, Tas, Konveksi bahkan Batu Akik pun ada disana. Para pengrajin yang dulunya menjadi pekerja seks komersial di lokalisasi tersebut sering mendapat pembinaan dari berbagai instansi pemerintah untuk meningkatkan citra an produktifitas mereka.

Setiap ada pameran kerajinan sering kali hasil dari para pengrajin Dolly ikut menghiasi gerai-gerai pameran tersebut. Adalah Ibu Risma yang Walikota pada periode pertama dengan gigih terus membina para pengrajin eks Dolly biar tetap semangat dan terus melakukan inovasi dalam menghasilkan kerajinan-kerajinan dari tangan mereka sehingga mampu bersaing di pasaran.

Seperti halnya pada acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Ibu Risma dan Pak Wisnu ini akan menggunakan sepatu pesanan khusus dari para pengrajin eks Dolly sekalian sebagai ajang promosi. “Baru jadi hari ini, harganya Rp 150 ribu, ukuran 37, warna putih,” kata Risma, Senin (15/2/2016), kalau pak Wisnu pakai nomor 45 Warna Putih Juga, tambahnya.

Risma dan pasangannya, Whisnu Sakti Buana, akan dilantik bersama dengan 16 bupati dan walikota terpilih hasil pilkada serentak 2015 di gedung negara Grahadi Surabaya.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply