Sering Konsumsi Buah Delima Turunkan Resiko Terkena Penyakit Jantung

Artikel, Kesehatan 0
delima

Buah Delima Masih di Pohon

(Cikancah-Cyber) – Manfaat buah Delima tidak begitu banyak dikupas di dunia kesehatan, buah yang berwarna merah muda ini lebih sering diketahui oleh kalangan masyarakat pada umumnya hanya sebagai pelengkap dalam membuat  rujak.

Tetapi ternyata buah Delima ini mempunyai kandungan antioksidan  dan anti peradangan yang cukup baik dan sering disejajarkan dengan manfaat red wine atau teh hijau. Zat aktif yang diketahui ada dalam  Delima adalah polifenol seperti elagitanin yang bermanfaat untuk menghambat aktivasi jalur peradangan. Kandungan lainya seperti antosianin yang memberikan warna merah pada buah ini sekaligus menjadi antioksidan. Bila kita sering mengonsumsi buah kaya antioksidan seperti ini maka  risiko terkena penyakit jantung bisa dikurangi.

Apabila kita ingin meningkatkan kadar antioksidan maka ekstrak biji Delima ini ternyata bisa meningkatkan kadar antioksidan sampai 3 kali lipat lebih banyak. Selain dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung, buah Delima juga sedang diteliti guna menekan atau memperlambat kanker prostat.

Jadi tidak ada salahnya kalau kita lebih banyak mengkonsumsi buah Delima demi menjaga dan mencegah terhadap beberapa jenis penyakit seperti jantung dan kanker prostat yang sedang dalam penelitian.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply