Surat Pengakuan Korban Selamat Kapal Mewah Titanic

Berita 0
Surat Pengakuan Korban Selamat Kapal Titanic

Ilustrasi Tenggelamnya Kapal Titanic

(Cikancah-Cyber) –  Kapal Pesiar super mewah pada masanya yang mengalami kecelakaan akibat menabrak gunung es  tenggelam lebih dari 100 tahun yang lalu hingga kini menyimpan berbagai misteri yang belum terpecahkan. Bahkan beberapa bulan setelah kapal tenggelam, seorang wanita dari keluarga kaya yang selamat dari peristiwa itu melayangkan surat. Surat itu berisi rasa kecewa pada berita yang menuliskan bahwa para orang kaya menyuap kru sekoci untuk tidak menaikkan penumpang lain yang selamat.

Dan ada sebuah tabloid yang memberi julukan bagi skoci tersebut dengan nama Money Boat (Skoci Uang). Ada kabar bahwa  suami Lady Lucile Duff-Gordon menyuap kru kapal dan memintanya segera mendayung menjauhi kapal Titanic yang sedang tenggelam. Sekoci yang dipakai oleh Lady Lucile Duff-Gordon dan suaminya hanya berisi 12 orang dari kapasitas yang bisa menampung 40 penumpang dewasa, oleh karenanya  tak heran jika di masa itu  para orang kaya yang selamat justru mendapat sorotan tajam karena dianggap tidak mau menolong orang selamat lainnya dari golongan lain (lemah).

Surat Pengakuan Korban Selamat Kapal Titanic

Surat Yang di Tulis Tangan Oleh Lady Lucile Duff

“Kami tampak seperti orang yang tidak melakukan hal baik karena tidak bisa menyelamatkan lebih banyak orang. Ini sangat memalukan”. itu merupakan penggalan surat dari Lady Lucile Duff yang dikenal sebagai pengusaha fashion ternama pada masa itu.

Seperti dilansir oleh Dailymail.co.uk, surat tersebut akan dilelang oleh RR Auction of Boston. Surat yang sudah sangat tua itu ditulis tangan oleh Lady Lucile Duff-Gordon, seorang wanita kaya yang naik kapal Titanic bersama suaminya.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply