Tips Dan Cara Merawat All New Motor Injeksi

Otomotif, Teknologi 0

( cikancah-cyber ) Seiring dengan semakin pesatnya kemajuan dunia Teknologi dan Otomotif, mungkin sekarang sudah tidak asing lagi dengan istilah Motor Injeksi. Motor pabrikan jaman sekarang sudah jarang yang memakai sistem carburator pada sistem pengaturan bahan bakarnya. Hampir semua type Motor jaman sekarang memakai sistem Injeksi. Mungkin ada yang belum paham istilah Injeksi itu apa..?

IIstilah Injeksi menurut artikelnya adalah pengaturan memasukan, nah untuk di sistem Motor Injeksi berarti pengaturan masuk bahan bakar ke bagian mesin pembakaran namun dengan sistem komputer, berarti dengan cara komputer itu takaran bahan bakar dan pengaturan udaranya sempurna sesuai dengan daya yang di butuhkan motor tersebut.

Sistem carburator sebenarnya tidak jauh beda dengan sistem Injeksi, hanya pengaturan di dalamnya kalau carburator itu pada sistem pembakarannya kurang efisien di analisa bahan bakar yang masuk banyak terbuang sia sia dan cara pengaturan udaranya pun kurang sempurna karena cara kerjanya manual. Jadi kalau memakai sistem Injeksi dan telah di uji pemakaian bahan bakarnya tergolong irit dan sangat ramah lingkungan.

Tips Dan Cara Merawat All New Motor Injeksi

Diatas foto Injeksi motor di ambil dari sumber ( Otorider.net ) .

Dengan sistem komputer mungkin sedikit sulit apabila mengalami kendala atau keruksakan di sistem injeksi. Disarankan apabila mengalami keruksakan sistem Injeksi di bawa saja ke bengkel atau tempat Service ternama. Karena secara perbaikannya menggunakan teknologi komputer.

Ada sedikit Tips Dan Cara Merawat All New Motor Injeksi supaya bisa tetap terjaga kelayakannya :

Pertama, apabila kita mulai mau menghidupkan mesin setelah posisi On perhatikan lampu control full Injeksi, sebelum lampu itu terlihat mati kita tidak boleh langsung menghidupkan mesin, biarkan dahulu lampu itu mati secara otomatis setelah itu baru kita hidupkan mesin.

Ke dua, cara memakai bahan bakar disarankan jangan banyak memakai Premium, usahakan pakai bahan bakar Pertamax atau Pertalite, supaya dalam sistem pembakarannya lebih sempurna.

Ke Tiga, lakukan Service berkala ke bengkel terdekat dan ternama, karena type Motor Injeksi membutuhkan perawatan yang efisien tidak bisa di lakukan di bengkel biasa.

Demikian sedikit Tips sederhana saja semoga bermanfaat, dan jelajahi terus halaman kami.

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply