Bandara Rembele Diresmikan Presiden Joko Widodo

Berita 0

 

Bandara Rembele Diresmikan Presiden Joko Widodo

Bandara Rembele Terletak Di Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh (Foto : Istimewa)

Bisnis Pariwisata Menggeliat

(Cikancah-Cyber) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Bandar Udara Rembele yang terletak di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh pada Hari Rabu 2/3/2016.

Bandara yang terletak pada ketinggian perbukitan ± 1.400 m dari permukaan laut dan dikelilingi perbukitan ini, merupakan gerbang wisata di dataran tinggi Gayo yang terkenal dengan tempat wisata alam dan tentu saja kopi Gayo yang terkenal hingga ke Eropa. Pemerintah telah melakukan perluasan bandara Rembele sejak 2014 meliputi penambahan dan perluasan Runway yang  berukuran  30 x 1.400 m menjadi 30 x 2.250 m. Selain itu telah dilakukan juga perluasan apron dari 80 m x 106 m menjadi 95 m x 150 m, pelapisan  runway dan taxiway juga dilakukan.

Perluasan terminal pun dilakukan dari semula 400 M2 menjadi 1000 M2 dan diharapkan menambah kenyamanan bagi para penumpang yang menggunakan jasa Bandara Rembele.

Berkat diresmikannya Bandara Rembele Oleh Presiden Joko Widodo bisnis pariwisata di daerah Bener Meriah diaharapkan dengan cepat menggeliat seiring dengan semakin mudahnya akses transportasi. Wisata yang sangat terkenal disana adalah adanya kopi Gayo yang sudah tercium aromanya sampai mancanegara.

Di Kabupaten Bener Meriah Juga terdapat beberapa obyek wisata yang tidak kalah dengan tempat lain di Indonesia diantaranya  Danau Laut Tawar, Goa Puteri Pukes, Pantan Terong dan Goa Loyang Koro yang di dalamnya tersimpan benda-benda cagar budaya sejak ratusan tahun lalu.

Dengan diperbaikinya Bandara Rembele dipastikan geliat pariwisata daerah Aceh  bagian tengah ini bisa lebih maju lagi kedepannya. Apalagi dengan Runway yang diambah dimungkinkan untuk didarati pesawat sekelas Boeing ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik nasional maupun mancanegara.

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply