Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi, Teknologi 0

(Cikancah Cyber) Selamat malam sobat, kali ini saya akan berbagi sebuah tips yang sangat sederhana, tapi kejadian ini pasti pernah di alami oleh kalian para pengguna android, dan untuk anda yang pernah mengalami hal ini dan sampai sekarang belum bisa terpecahkan masalah nya. Tenang saja kali ini saya akan berbagi tips yang mudah yaitu Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka.

Play store merupakan sebuah aplikasi dimana kita bisa membeli atau menunduh aplikasi, game, movie, dll. Play store merupakan aplikasi bawaan android dan ini merupakan aplikasi yang sangat penting untuk para pengguna smartphone android. Dengan adanya play store memudahkan kita untuk mencari sebuah hiburan yang mana dengan kita bisa sepuas nya mendownload yang ada di dalam play store.

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka

Konten-konten yang ada pada play store ada dua macam, yaitu yang berbayar dan ada juga yang gratis, tapi kebanyakan konten-konten yang ada di dalam play store kebanyakan gratis. Nah untuk itu anda tinggal siapkan kuota yang besar untuk mendownload konten yang menurut anda menarik :). Pada beberapa bulan kebelakang google play store telah menambahkan fitur terbaru kedalam menu nya, yaitu menu movie atau film. Dimana kita bisa membeli film yang kita sukai, dan film yang ada di play store pastinya film-film terbaru.

Tapi ada beberapa orang mengalami masalah saat hendak membuka play store, dan muncul seperti tidak ada koneksi, padahal ponsel kita sudah dalam keadaan terhubung ke internet, dan saat kita akan membuka play store yang terlihat hanya tampilan dan tertulis periksa koneksi dan coba lagi, tidak lebih pada semua ponsel seperti itu tulisan nya seperti di bawah ini.

Mengatasi Play Store Tidak Terhubung Ke Internet

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka

Nah untuk permasalahan di atas anda bisa mencoba nya dengan mengikuti cara-cara di bawah ini :

4 Cara Mudah Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka

1. Koneksi lewat wifi

Coba anda membuka play store dengan koneksi dari wifi, jika terhubung dan terbuka, maka anda tinggal restart ponsel anda, dan biasanya masalah seperti ini hanya cukup di restart untuk memperbaiki aplikasi yang crash.

2. Hapus Data Aplikasi

Anda tinggal pergi ke pengaturan, dan pilih apl atau pengelola aplikasi, dan cari google play store kemudian anda pilih hapus data, dan coba buka play store.

3. Setting tanggal dan waktu

Biasanya jam yang tidak sesuai dengan waktu anda maka play store tidak mau terhubung, maka coba setting tanggal dan waktu sesuai waktu yang searang.

4. Mengedit host file 

Di beberapa ponsel android ada tertanam pada ROM dan disana anda bisa menentukan alamat IP address dari Google Play yang menyebabkan tidak bisa masuk ke Play Store.

Disana jika ponsel anda sudah dalam keadaan root tinggal buka dengan aplikasi ES File Explorer kemudian masuk ke /system/etc, buka file host dan hapus baris yang mengarah ke server google.

Demikianlah beberapa cara yang sangat mudah dan sederhana yang anda bisa coba untuk memperbaiki play store di ponsel anda yang sampai sekarang belum bisa terbuka, untuk cara-cara di atas saya juga pernah mengalami play store tidak bisa di buka, maka saya coba melakukan salah satu cara di atas dan sampai sekarang play store saya bisa di buka kembali dan dapat mendownload konten gratis yang ada di play store.

Terimakasih sudah membaca Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka untuk masalah-masalah ponsel android anda tinggal komentar saja di bawah, jika saya mengetahui cara mengatasinya maka saya akan langsung post disini :).

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply