Cara Mudah Menghilangkan Virus Di Android Tanpa Anti Virus

Aplikasi, Teknologi 0

(Cikancah Cyber) Cara Mudah Menghilangkan Virus Di Android Tanpa Anti Virus – Mungkin kata virus sudah tidak asing lagi di kuping anda para pengguna alat elektronik di antaranya PC dan smartphone, kata virus merupakan kata yang terbilang menyebalkan, dan virus merupakan bakteri jahat yang membuat alat-alat kita rusak, memang sangat mudah menghilangkan virus di smartphone anda khusus nya android yang akan saya bahas pada kali ini.

Virus banyak sekali macam nya, ada trojan, sality dan masih banyak lagi, memang pada dasarnya menghilangkan virus harus menggunakan anti virus, dan anti virus sendiri banyak sekali macam nya, dan anda tinggal pilih saja mana yang ampuh dan praktis. Pada kali ini saya akan membahas untuk android saja.

Cara Mudah Menghilangkan Virus Di Android Tanpa Anti Virus

Menghapus Virus Di Android

Cara Menghapus Virus Di Android Samsung

Penyebab datangnya virus bisa bermacam-macam, di antaranya saat kita sedang browsingan dan tidak sengaja kita membuka situs yang berbahaya dan pada saat itulah smartphone anda ter infeksi virus, selain itu dari file yang kita download, memang jika orang yang jahil kadang menyisipkan virus di file yang kita download, diantaranya game, lagu, video dll. Selain itu dari transfer file juga dapat menyebabkan kita terkena virus, misalnya kita mencolokan smartphone kita ke PC yang sudah ada virus nya, dan masih banyak lagi yang menyebabkan ponsel anda terkena virus.

Pada kali ini saya akan membahas bagaimana caranya menghilangkan virus di android tanpa menggunakan anti virus, dan hanya menggunakan cara yang sederhana, mari kita simak caranya di bawah ini sobat.

Cara Menghilangkan Virus Di Android Dengan Cepat Dan Mudah

1. Masuk Ke Safe Mode

Masuk ke safe mode anda hanya bisa menggunakan aplikasi bawaan saja, dan tidak bisa menggunakan aplikasi hasil download anda, tapi tenang saja, aplikasi tersebut tidaklah hilang dan itu hanya sementara saat anda masuk di safe mode saja. Jadi dalam safe mode anda bebas untuk melakukan apa saja, tanpa perlu takut terkena virus. Untuk masuk ke save mode mudah saja, tinggal tombol volume dan power saat booting.

2. Cek Aplikasi Safe Mode

Cek aplikasi di setting dan pilih apps, dan geserkan ke bagian download, disana anda tidak akan melihat aplikasi yang anda download atau aplikasi pihak ketiga, disana anda hanya melihat aplikasi bawaan saja, jika disana anda melihat aplikasi yang aneh, maka sudah jelas android anda terkena virus, dan anda bisa langsung menghapus aplikasi nya.

3. Hapus Akses Administrtaor Aplikasi Aneh

Caranya adalah masuk Settings – Security – Device Administrator. Hapus aplikasi administrator yang mencurigakan tersebut kembali ke Application Settings dan periksa aplikasi mencurigakan tadi, dan sekarang kamu dapat menghapus aplikasi yang mencurigakan tersebut.

4. Terakhir Keluar Dari Safe Mode

Setelah anda sudah menghapus semua aplikasi yang mencurigakan tadi, maka sekarang anda keluar dari safe mode agar anda bisa menjalankan kembali aplikasi pihak ketiga dan caranya cukup di restart.

Begitulah caranya agar android anda dengan mudah menghapus virus-virus yang membandel yang dapat menyebabkan ponsel anda banyak masalah, terimakasih telah membaca Cara Mudah Menghilangkan Virus Di Android Tanpa Anti Virus dan jangan lupa berkomentar untuk bertanya dan mengapresiasi.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply