Daftar 10 Benda Yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Berita, Lainnya 0
Daftar 10 Benda Yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Ilustrasi

(Cikancah-Cyber) – Musim liburan sebentar lagi tiba, kita biasanya direpotkan dengan beberapa barang yang akan dibawa ke tempat liburan atau benda-benda yang terlihatnya sepele tetapi sangat penting dalam perjalanan. Benda apa saja yang sekiranya wajib kita bawa dalam perjalanan wisata keluarga anda.

Dibawah ini kita mencoba merinci beberapa barang atau benda yang wajib anda bawa dan sertakan dalam setiap perjalanan baik dengan transportasi kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Yuk kita simak benda apa saja yang semestinya ada dalam tas kita.

1.Snack atau Makanan Kecil

Kadang kita lupa atau buru-buru saat melakukan perjalanan, sehingga ditengah perjalanan perut tau-taunya terasa lapar. Cari tempat makanan kadang susah apalagi destinasi yang kita tuju ke arah pegunungan atau pingiran kota, warung-warung yang ada hanya sebatas jajanan biasa dan jarang menyediakan makanan.Hal ini tentunya kita perlu mengantisipasi dengan perbekalan yang cukup tentunya melihat jumlah atau anggota keluarga yang akan melakukan perjalanan wisata. Belilah makanan yang bisa membuat kita kenyang untuk waktu beberapa jam, semisal roti dan kue-kue kecil lainnya.

2.  TisuSanitasi
Beberapa tempat wisata yang ramai oleh pengunjung meskipun secara kasat mata terihat bersih, tetapi sebenarnya “kotor” dan pastinya banyak terdapat kuman atau bakteri disana. Tentunya hal itu dapat membahayakan dan menimbulkan penyakit bagi kita, dengan Tissue Sanitasi kita bisa terlindung dari peredaran kuman-kuman atau bakteri tadi.

3.  Headphone

Perjalanan jauh kadang membuat kita bosen, dan untuk menyiasati itu kita bisa mendengarkan lagu-lagu favorit dari gadget atau handphone yang sekarang sudah semakin lengkap fasilitasnya. Tetapi kita akan repot bila headphone atau alat bantu mendengarnya lupa terbawa. Jadi usahakan sebelum berangkat cek kembali dan dekatkan dengan handphone kita biar tidak tertinggal atau terlupakan.

4.  Syal Berukuran Besar

Syal bagi perempuan memang menjadi teman saat melakukan perjalanan karena bisa terlihat lebih modis bila dikenakan.  Syal dalam ukuran besar tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap berbusana saja tetapi saat perjalanan yang cuacanya dingin atau malam hari bisa berfungsi sebagai selimut.

5.  Perlengkapan Mandi

Sikat gigi atau sabun muka wajib dibawa oleh anda yang melakukan perjalan jauh atau berdarmawisata. Disaat kita berhenti baik di bandara atau stasiun kita bisa memanfaatkannya biar kondisi kita lebih segar. Jangan lupa handuk kecil juga harus selalu tersedia didalam tas kita.

6.  Bantal Leher

Perjalanan dengan jarak jauh dan duduk yang terlalu lama biasanya membuat kita mengantuk, tetapi kadang leher kita terasa pegal saat terbangun karena posisi kepala tidak semestinya tertopang dengan benar. Untuk mengatasi itu kita usahakan membawa bantal yang khusus dileher dan itu bisa mengurangi rasa pegal dan memberikan kenyamanan dalam tidur anda.

7.  Body Lotion

Melakukan perjalanan yang lama apalagi diatas pesawat biasanya mengakibatkan kulit kita menjadi kering. Untuk itu Body Lotion bisa membantu mengatasi kondisi tersebut selain kita juga tentunya memperhatikan pola minum yang teratur supaya tidak terjadi dehidrasi.

8.  Powerbank/Baterai Cadangan

Liburan akan terganggu bila ditengah-tengah suasana asyik tau-taunya baterai handphone atau kamera kita drop gara-gara kehabisan baterai. Kadang sumber listrik susah didapat apalagi di daerah wisata yang masih baru dan belum dilengkapi aliran listrik.  Untuk solusi tersebut kita harus menyiapkan beberapa alternatif misalnya membawa powerbank yang mempunyai daya simpan baterai yang lebih tinggi dan atau khusus kamera DSLR kita siapkan baterai cadangan yang sudah terisi penuh.

9.  Obat-obatan

Masalah kesehatan terkadang datang tiba-tiba dan itu bisa diakibatkan perubahan cuaca dimana tempat yang kita kunjungi berbeda dengan daerah kita asal, kadang lebih panas atau lebih dingin belum lagi kondisi perjalanan jauh yang mengakibatkan menurunnya daya tahan tubuh kita. Sediakan beberapa jenis obat-obatan, misal buat flue, batuk, masuk angin, sakit perut dan jenis vitamin supaya bisa menjaga kesegaran tubuh kita saatmelakukan perjalanan dan tidak menggangu waktu traveling.

10. Kamera

Benda yang satu ini merupakan salah satu yang wajib anda bawa meskipun sekarang semua jenis handphone sudah dilengkapi kamera, tetapi tidak jarang hasilnya kurang memuaskan selain kartu memori yang harus berkapasitas besar terkadang ada keterbatasan jarak dan kondisi tertentu saat akan mengabadikan moment-moment penting liburan kita.

Itulah sepuluh benda atau barang yang wajib kita siapkan dalam melakukan perjalanan wisata kita. Tentunya kesepuluh benda tersebut yang kadang kita lupa menyiapkannya meskipun terlihat sepele dan sederhana tetapi keberadaanya sangat membantu disaat kita melakukan perjalanan wisata.

Dan kadang suasana jadi kurang enjoy apabila salah satu barang tersebut tertinggal, jadi sebaiknya perhatikan lagi dengan seksama semua kebutuhan yang akan kita bawa dalam menemani perjalanan ke tempat wisata.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply