Daftar Nama Buah Penghambat Proses Penuaan

Artikel, Kesehatan
Daftar Nama Buah Penghambat Proses Penuaan

Ilustrasi Buah

(Cikancah-Cyber) – Proses penuaan adalah hal yang alami dan pasti terjadi pada kita semua, banyak orang yang takut terhadap proses alami tersebut. Memang penuaan tidak bisa dihindari tetapi bisa diperlambat.

Untuk memperlambat penuaan tersebut tentunya harus dibarengi dengan sikap dan pola hidup kita terutama dalam mengatur asupan makanan yang akan berpengaruh terhadap kondisi tubuh kita. Pola Pikir yang positif, gaya hidup yang sehat termasuk menghindari minuman beralkohol dan makan makanan yang berlemak tinggi, pola tidur dan istirahat yang teratur juga mempengaruhi kondisi penuaan terhadap tubuh kita.

Selain beberapa hal tersebut diatas, mari kita bahas beberapa jenis buah-buahan yang dapat membantu memperlambat penuaan karena kandungan yang terdapat didalamnya.

6 Jenis Buah Yang Memperlambat Proses Penuaan :

  1. Pisang : Buah yang satu ini terkenal dengan kaya vitamin C dan B6 ini mempunyai khasiat untuk menjaga elastisitas kulit, memperlambat keriput serta garis-garis halus pada kulit itu juga dipengaruhi kandungan Mangan dan Antioksidan.
  2. Alpukat : Kandungan vitamisn E pada Alpukat memberikan kesegaran pada kulit sedangkan kandungan kalium dapat mempertahankan keseimbangan air sehingga menjaga kelembaban kulit, kandungan glutathione sendiri dapat meningkatkan kekebalan dan memperlambat proses penuaan.
  3. Kiwi : Buah yang kaya antioksidan, vitamin C, dan E. Kiwi dipercaya juga jenis buah yang dapat memperlambat proses penuaan seperti munculnya kerutan dan garis-garis halus. Selain menangkal radikal bebas, kiwi dapat meninimalisir oksidasi fotosensitif dan paparan radiasi yang membahayakan kesehatan kulit.
  4. Semangka : Semangka juga dapat memberikan nutrisi pada kulit dan mencegah perubahan warna pada kulit serta mencegah  keriput. Semangka juga bukan hanya dagingnya tapi ternyata bijinya  juga mengandung vitamin dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit.
  5. Delima : Buah delima juga  kaya akan vitamin dan mineral yang dapat menjadikan kulit lebih sehat. Mengkonsumsi Delima dapat memberikan nutrisi ke sel, memproduksi elastin dan kolagen, hal ini berguna untuk  mengencangkan kulit.
  6. Anggur : Buah yang memiliki rasa yang lezaat dan banyak digemari orang ini didalamnya juga mengandung vitamin C dan mangan yang dapat melindungi kulit kita dari bahaya radiasi ultraviolet. Buah Anggur juga sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan dapat mencegah tanda-tanda penuaan.

Itulah beberapa jenis buah yang dapat membantu memperlambat proses penuaan pada kita, dirangkum dari berbagai sumber semoga dapat memberikan pengalaman yang berarti dengan mengkonsumsi beberapa jenis buah yang sudah diulas diatas. 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.