Fakta Menarik Dari Tahu dan Tempe

Kuliner, Makanan
tahu tempe

Ilustrasi Tahu & Tempe

(Cikancah-Cyber) – Dua jenis makanan ini sudah tidak asing lagi masyarakat Indonesia, kenapa tidak hampir setiap harinya makanan ini selalu tersaji di meja makan atau sebagai pelengkap lauk pauk yang wajib ada, apa itu? Jawabannya pasti Tahu dan Tempe.

Tahu adalah makanan yang dibuat dari kacang kedelai dan cukup digemari diseluruh dunia. Tahu juga merupakan bahan makanan dibeberapa tempat di Asia.

Kandungan proteinnya sangat baik buat kesehatan dan bisa dijadikan alternatif bagi yang tidak suka makan daging.

Sementara pasangan Tahu adalah Tempe yang asli Indonesia pun tak boleh dipandang sebelah mata sebagai sumber protein yang baik buat tubuh kita. Meskipun kandungan kalorinya sedikit lebih tinggi, Tempe juga termasuk makanan yang tidak diproses terlalu panjang seperti Tahu, maka untuk kandungan protein serta seratnya lebih tinggi dibandingkan dengan Tahu.

Pada kenyataanya Tempe dan Tahu dapat diolah dan dinikmati secara bersama-sama dan disajikan dalam bentuk atau jenis makanan khas Indonesia. Sesuai perkembangan jaman kini Tempe dan Tahu bisa juga ditambahkan ke dalam salad atau saus pasta. Kini Tempe dan Tahu bukan hanya milik rakyat menengah kebawah namun di restoran-restoran mewah pun sudah banyak dijumpai cuman cara olahan dan penyajianya saja yang dibuat berbeda.

Jadi banggalah mengkonsumsi kedua makanan tersebut buka karena status tapi karena kandungannya yang sangat baik buat tubuh kita.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.