Gerhana Matahari Total : Hati-hati dengan Kebiasaan Selfie

Berita 0
selfie

Ilustrasi Selfie

(Cikancah-Cyber) – Gerhana Matahari Total hanya tinggal hitungan jam dapat disaksikan oleh masyarakat Indonesia dari beberapa tempat. Persiapan pun sudah begitu ramai dilakukan baik oleh pemda atau para pengelola wisata untuk mengabadikan kejadian langka ini.

Pemberitaan pun sudah begitu gencar, terlihat semua media baik cetak, televisi maupun online semuanya memberitakan Gerhana Matahari Total tahun ini yang akan berlangsung pada hari Rabu, 9/3/2016. Bagi masyarakat dibeberapa tempat yang memang sudah ditentukan untuk melihat kejadian alam tersebut dipastikan akan menjadi pusat perhatian atau tujuan dalam mengabadikan GMT di wilayah masing-masing.

Melihat animo yang cukup tinggi dari masyarakat semestinya semua harus menyadari efek atau akibat apabila kita melihat secara langsung Gerhana Matahari Total dengan tidak memakai kacamata khusus. Termasuk kegiatan yang sedang trend saat ini yaitu Selfie, dimana hampir semua masyarakat dipastikan tidak mau ketinggalan dalam mengambil gambar selfie saat Gerhana terjadi.

Beberapa ahli mengingatkan untuk tidak melihat secara langsung pada saat Gerhana Matahari Total terjadi. Potensi melihat Matahari secara langsung bisa terjadi karena prosesnya yang cukup lambat dan ingin mengabadikan kejadian langka tersebut orang bisa lupa akan bahaya dari melihat Matahari secara langsung saat  gerhana terjadi.

Untuk itu hati-hati bagi anda yang suka selfie, jangan melakukan hal yang ceroboh karena Gerhana Matahari Total bisa saja berbahaya apabila kita tidak menggunakan pengaman saat menyaksikan secara langsung. Karena kacama dan lensa kamera pun ternyata tidak cukup aman bagi mata menurut Royal College of Ophthalmologists.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply