Jakarta Dikepung Demo Sopir Angkutan Umum

Berita 0
Jakarta Dikepung Demo Sopir Angkutan Umum

Ilustrasi

(Cikancah-Cyber) –  Para sopir angkutan umum terutama taksi hari ini Selasa, 22/3/2016 melancarkan aksi demo besar-besaran menuntut kejelasan masalah peraturan angkutan umum terutama yang berbasis online.

Aksi yang diawali dari bunderan Hotel Indonesia menuju gedung DPR-RI melibatkan semua angkutan umum di Jakarta. Demo ini terjadi karena ketidakjelasan payung hukum atas beredarnya jenis angkutan umum yang berbasis online seperti  taksi Grab dan Uber. Pemerintah diharapkan dapat sesegera mungkin menyelesaikan kasus angkutan umum supaya tidak berkepanjangan.

Wakil Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid juga menyarankan agar pemerintah segera membuat payung hukum atas hadirnya dua jenis angkutan umum di Jakarta, baik yang berbasis online atau konvensional. Meutya juga menambahkan semua permasalahan ini pasti melibatkan lintas kementrian, terutama Menkominfo dan Menhub. Jadi diharapkan nantinya ada SKB (Surat Keputusan Bersama) guna menampung dan menyelamatkan semua jenis angkutan umum.

Memang tidak bisa dipungkiri kemajuan teknologi dipastikan akan memberikan dampak pada semua sektor tidak terkecuali kepada jenis angkutan umum dan ini harus disikapi oleh semua pihak dengan kepala dingin serta lebih mengedapankan solusi daripada emosi atau membela salah satu pihak.

Aksi hari ini diharapkan ada kepastian nasib dua jenis angkutan umum yang sedang berpolemik di Ibu Kota, dan ini akan menjadi barometer bagi kota-kota lainnya diseluruh Indonesia. Jadi Jakarta akan menjadi tolak ukur dalam hal penyelesaian model angkutan umum terutama yang melibatkan angkutan umum yang berbasis online.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply