Kawasan Rancaekek Macet akibat Banjir

Berita, Lokal 0

Kawasan Rancaekek Macet akibat Banjir

Antrean Kendaraan dI Jalan Raya Rancaekek Akibat Banjir (twitter)

 

(Cikancah-Cyber) – Curah hujan yang tinggi terus mengguyur kawasan Bandung dan sekitarnya, mengakibatkan beberapa daerah teredam banjir. Kawasan Rancaekek pun tidak terkecuali bahkan terjadi kemacetan panjang dan memakan waktu berjam-jam karena jalan dikedua arah baik dari Bandung menuju Tasik dan Garut serta sebaliknya tergenang banjir.

Kemacetan tidak dapat terhindari ditambah lagi daerah Rancaekek merupakan kawasan industri disana berdiri beberapa pabrik tekstil dengan jumlah karyawan puluhan ribu dan itu menambah macet lalu lintas apabila pas terjadi pergantian sip kerja atau bila waktu bubaran pabrik. Meskipun sudah dilakukan peninggian terhadap jalan dikawasan tersebut tetapi banjir tetap saja datang karena posisi jalan yang memang rendah dan semakin sulitnya resapan air akibat padatnya pembangunan dikawasan tersebut.

Kawasan resapan air yang dulu masih banyak area persawahan kini sudah berubah fungsi menjadi perumahan dan semakin banyak bangunan baru yang memanfaatkan areal persawahan tadinya. Kondisi drainase atau saluran air juga sering terganggu dengan sampah-sampah yang dibuang oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, disaat musim hujan seperti inilah baru terasa dampaknya.

Tags:

Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply