Kecamatan Sukadana Terus Membangun Fasilitas Umum

Berita, Lokal 0
Kecamatan Sukadana Terus Membangun Fasilitas Umum

Dede Suparman Memberi Sambutan pada Bina Wilayah di Desa Bunter (Foto : Ws78)

(Cikancah-Cyber) – Kecamatan Sukadana yang berada dibawah pemerintahan Kabupaten Ciamis  terus meningkatkan pembangunan terutama yang menyangkut fasilitas umum, baru-baru ini diutarakan oleh Camat Dede Suparman pada acara Bina Wilayah di Desa Bunter pada hari Kamis, 10/3/2016 bahwa Kecamatan Sukadana akan membangun Sub Terminal dan Puskesmas Rawat Inap.

Seperti diutarakan Camat Sukadana Dede Suparman pada sambutan dan pengarahan program Bina Wilayah yang dilaksanakan di Desa Bunter beberapa waktu yang lalu disebutkan tahun ini program pembangunan infrastruktur untuk Sub Terminal dan Puskesmas Rawa Inap sudah disetujui di tingkat Kabupaten.

Pada kesempatan itu juga diungkapkan target pencapaian yang dicanangkan Kecamatan Sukadana bahwa pada Tahun 2017 akan sejajar dengan Kecamatan lain dalam hal pembangunan, fasilitas dan pelayanan pada masyarakat. Selain dua fasilitas tadi Kecamatan Sukadana juga akan memperbaiki jalan-jalan yang berada di wilayah Sukadana terutama jalan Utama dengan peningkatan kualitas dan status aspal menjadi hotmix.

Camat Sukadana yang terkenal dengan guyonan dan nyantrinya itu mengajak masyarakat khususnya para Tim Penggerak PKK untuk ikut berperan aktif dalam setiap program pembangunan mulai dari tingkat dusun sampai kecamatan demi mewujudkan Kecamatan Sukadana berada pada level yang terbaik diantara daerah-daerah lainnya terutama yang berada  dibawah pemerintahan  Kabupaten Ciamis.

Program  Binwil (Bina Wilayah) yang dihadiri oleh Ibu Hj. Ai Elah Syam Arifin selaku ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, dijelaskan Camat Sukadana bagaimana kondisi Sukadana pertama dia ditunjuk untuk memangku jabatan sebagai Camat Sukadana. Dikatakan kondisi kantor yang awalnya sangat tidak layak dan memprihatinkan sekarang alhamdulillah sudah mulai tertata dengan rapi ” Ujarnya”. Fasilitas lainnya pun terus ditingkatkan dan dibenahi keberadaannya sesuai fungsinya.

Setiap tahunnya Kecamatan Sukadana terus melakukan penataan pada sistem pemerintahan, pelayanan publik  dan terus melengkapi fasilitas-faslitas umum demi menunjang semua kebutuhan masyarakat. Melalui program Bina Wilayah juga Camat Dede Suparman mengajak para kader PKK se-Kecamatan Sukadana untuk berperan aktif dalam pembangunan yang telah dicanangkan.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply