Legenda Sepakbola Johan Cruyff Meninggal Dunia

Berita, Olahraga 0
Legenda Sepakbola Johan Cruyff Meninggal Dunia

Johan Cruyff Pernah Membawa Belanda ke Final Piala Dunia 1974

(Cikancah-Cyber) – Sepakbola dunia bersedih karena salah satu legenda lapangan hijau yaitu Johan Cruyff meninggal dunia di Barcelona, Spanyol pada hari Kamis di usia 68 tahun setelah pada bulan Oktober 2015 didiagnosis mengidap kanker paru-paru. Cruyff terus bertarung melawan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. Dia sempat berseloroh untuk bisa mengalahkan penyakitnya dan bisa memenangkannya.

Johan Cruyff selama berkarir di klub Ajax berhasil mempersembahkan 3 kali Piala Eropa secara berurut-turut. Selama berkiprah bersama klub asal Spanyol yakni Barcelona Cruyff berhasil mempersembahkan gelar Piala La Liga sebanyak 4 kali yakni tahun 1990-1991 dan 1993-1994.

Dalam karirnya juga Johan Cruyff pernah menjadi pemain terbaik versi FIFA sebanyak 3 kali. Cruyff juga mengantarkan Belanda melaju ke Babak Final Piala Dunia tahun 1974 namun sayang dipartai puncak dikalahkan oleh Jerman Barat kala itu.

Legenda Sepakbola Johan Cruyff Meninggal Dunia

Aksi Johan Cruyff di Piala Dunia 1974 Bersama Tim Belanda (foto : Istimewa)

Atas semua prestasinya tersebut dia disejajarkan dengan para Legenda Sepakbola Dunia lainnya, namun sayang penyakit yang pernah dia kalahkan 2-0 pada bulan Februari lalu ternyata tidak bisa dia kalahkan sesuai dengan keinginannya untuk sembuh dan bisa mengalahkan penyakitnya tersebut. Kini semua torehan prestasi dan kenangan semasa dia menjadi bintang akan senantiasa menjadi inspirasi bagi talenta-talenta muda di seluruh dunia, Selamat Jalan Johan Cruyff.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply