Liverpool Berhasil Jungkalkan Manchester City 3-0

Berita, Olahraga 0
Liverpool Berhasil Jungkalkan Manchester City 3-0

Jurgen Klopp Puas dengan Penampilan Liverpool saat Kalahkan Man City (liverpoolfc.com)

(Cikancah-Cyber) – Liverpool berhasil mengalahkan Man City di kandang sendiri dengan skor meyakinkan 3-0 pada lanjutan Liga Utama ┬áInggris pekan ke – 28 Kamis dinihari 3/3/2016.

Liverpool yang tampil agresif dari awal babak pertama berjalan seolah ingin menunjukkan dan membalas atas kekalahan di final Piala Liga pekan lalu. Bermain di hadapan publik sendiri menjadi nilai lebih bagi para pemain Liverpool dan terbukti dengan variasi serangan yang lebih efektif beberapa kali para pemain Liverpool menusuk dan mengancam gawang City yang dijaga Joe Hart.

Pertandingan memasuki menit ke-34 Lallana berhasil membuat seisi Stadion Anfield bergemuruh setelah melesakkan gol ke gawang City dengan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti dan bola meluncur keras dengan sedikit mengenai kaki Nicolas Otamendi yang berakibat berubahnya arah bola sehingga tidak bisa di blok oleh Joe Hart.

Akhir babak pertama pola serangan yang sangat indah diciptakan para pemain Liverpool dari gerakan Lallana yang berhasil mengecoh pemain belakang City dan memberikan bola dengan tumit kepada Firminho lalu menusuk ke kotak penalti yang akhirnya bola disodorkan kepada Milner yang langsung menceploskan bola ke gawang City. Babak pertama ditutup manis oleh barisan Liverpool dengan skor 2-0.

City mencoba bangkit di babak kedua, tapi justru serangan-serangan Liverpool malah membuat City tidak berkutik. Dan petaka ketiga datang pada menit 57 lewat pola serangan yang dirancang apik oleh Henderson yang menyodorkan bola ke Origi, lanjut umpan pendek ke Lallana dan Firminho menyelesaikan tendangan melengkung ke pojok gawang Joe Hart yang sulit dijangkau.

Meskipun Man City beberapa kali mengancam gawang Liverpool namun tidak satupun gol yang berhasil diciptakan. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Liverpool 3-0 atas City.

Hasil Pertandingan Lainnya Pekan ke-28 : West Ham – Tottenham (1-0), Stoke City-Newcastle (1-0), Arsena-Swansea (1-2), Man Utd-Watford (1-0).

Susunan Pemain :

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Kolo Toure, Dejan Lovren, Jon Flanagan; James Milner (Jordon Ibe), Emre Can, Jordan Henderson; Adam Lallana, Divock Origi (Christian Benteke), Roberto Firmino (Joe Allen)

Pelatih: Juergen Klopp

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart (PG); Pablo Zabaleta, Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, Gael Clichy (Aleksandar Kolarov); Fernando Reges, Fernandinho (Kelechi Iheanacho); Jesus Navas, David Silva, Raheem Sterling (Wilfried Bony); Sergio Aguero.
Pelatih: Manuel Pellegrini
Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply