Menteri Hukum dan HAM Sidak Lapas Kelas IIA Pontianak

Berita 0
Menteri Hukum dan HAM Sidak Lapas Kelas IIA Pontianak

Menteri Yasonna H Laoly Saat Sidak di Lapas Pontianak (dok. kemenkumham.go.id)

Para Tahanan Membuat Keributan

(Cikancah-Cyber) – Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lapas Kelas II A Pontianak Kalbar, pada Hari Sabtu, 5/3/2016 sekitar pukul 22.00 WIB. Dibantu dengan aparat dari Kepolisian Polda Kalbar, BNP Kalbar, serta Satgas dari Kanwil (Kemenkumham) Kalbar Sidak tersebut  difokuskan guna mencegah peredaran Narkoba di Lapas.

Saat Menteri dan rombongan datang  dan memasuki area tahanan yang terbagi dalam beberapa blok para Napi membuat gegaduhan dengan memukul-mukul pintu dan ada juga yang melempar nasi hingga botol air mineral. Tidak hanya sampai disitu ada juga kobaran api dari benda-benda yang mereka bakar (blok G).

Sidak akan terus dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan dilakukan secara acak, ini merupakan porgram berkelanjutan dari Menteri Hukum dan HAM guna memberantas peredaran Narkoba yang semakin mengkhawatirkan. Lapas merupakan tempat yang akan menjadi salah satu tempat yang mendapatkan perhatian serius dari pemerintah dalam penanggulangan peredaran Narkoba. “Jadi Lapas harus benar-benar steril dari peredaran Narkoba ” Ujar Yasonna kepada media.

Dari sidak di Lapas Kelas II A Pontianak tersebut ditemukan paket sabu di kantong Klip, turut diamankan dan disita petugas berupa Korek Api Gas, Pisau Lipat, Sedotan, HP, Speaker dan Dadu.

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply