Pasangan Ganda Campuran Praveen/Debby Berhasil Menjadi Juara All England 2016

Berita, Olahraga 0

Pasangan Ganda Campuran Praveen/Debby Berhasil Menjadi  Juara All England 2016

Pasangan Praveen dan Debby Berhasil Menjadi Juara All England 2016 (badmintonindonesia.org)

(Cikancah – Cyber)  Final All England mengantarkan Ganda Campuran Indonesia Praveen/Debby menjadi juara setelah di partai final mengalahkan pasangan ganda campuran asal  Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Minggu.

Pasangan Indonesia membuka game pertama dengan cukup meyakinkan 21-12 dan selalu menjaga jarak dengan pasangan Denmark yang juga menempati posisi 6 dunia. Pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen cukup kerepotan mengembalikan bola-bola cepat dari Praveen/Debby yang berhasil memanfaatkan celah diantara kedua pemain Denmark.

Setelah jeda pasangan Indonesia Praveen dan Debby terlihat mengendurkan tempo permainannya, dan hal itu tidak disia-siakan oleh pasangan Joachim dan Christina untuk memperpendek jarak dan bahkan pasangan Denmark tersebut berhasil mengejar dan membuat angka yang sama yaitu 14-14, kedudukan tersebut sempat membuat jantung berdebar bagi para penggemar bulutangkis di tanah air.

Meskipun pertandingan game ke dua sangat menegangkan tetapi pemain Indonesia bisa menjawab tantangan pada turnamen superseries premium itu dengan menutup game kedua 21-17 dan berhasil menjadi juara. Kemengan tersebut diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi lewat akun resmi Twitternya, dengan menucapkan selamat atas keberhasilan pasangan Ganda Campuran Indonesia.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply