Pekan Imunisasi Nasional 2016 di Kampung Cikancah

Berita, Kesehatan, Lokal 0
Pekan Imunisasi Nasional 2016 di Kampung Cikancah

Suasana Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional 2016 Di Posyandu Mawar Kampung Cikancah Desa Bunter    (foto : WS78)

(Cikancah-Cyber) – Program PIN (Pekan Imunisasi Nasional) 2016 untuk vaksin Polio diselenggarakan serentak diseluruh Indonesia mulai tanggal 8-15 Maret 2016. Kesadaran  masyarakat akan pentingnya imunisasi khususnya polio terlihat di Posyandu Mawar Kampung Cikancah, Desa Bunter Kecamatan Sukadana Ciamis.

Pada hari selasa 8/3/2016 terlihat ibu-ibu mengantri sambil membawa anak-anaknya untuk mendapatkan vaksin polio. Meskipun sebelumnya sempat beredar isu halal dan haramnya vaksin polio tidak mengendurkan para kaum ibu untuk membawa anak-anaknya ke Posyandu.

Mengenai isu tersebut sudah tidak ada pengaruh lagi setelah MUI menyatakan imunisasi polio dengan sistem oral atau tetes aman serta dinyatakan bebas dari unsur babi seperti yang sempat diisukan dibeberapa media sosial. Ibu-ibu juga percaya atas sterilisasi dari vaksin yang mereka dapatkan buat anak-anaknya.

Kegiatan PIN 2016 di Posyandu Mawar dihadiri puluhan ibu-ibu dan balita dengan dibantu para kader mereka cukup antusias dan puas atas program imunisasi nasional khususnya polio kali ini. Mereka juga menginginkan program-program lainnya terutama yang bersentuhan dengan kesehatan balita atau ibu-ibu yang hamil. Itu terungkap dari pembicaraan para kaum ibu saat mengantri untuk giliran dalam pemberian tetes vaksin polio.

Pemberian vaksin polio kali ini dipimpin langsung ibu bidan Wiwin dari Desa Bunter dibantu beberapa kader dari kampung Cikancah. Pelaksanaanya dimulai pukul 07.00 WIB  sampai dengan pukul 09.00 WIB ini berlangsung di Posyandu Mawar.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply