Penyebab Rossi Tidak Naik Podium di Sirkuit Losail Qatar 2016

Berita, Olahraga 0
Penyebab Rossi Tidak Naik Podium di Sirkuit Losail Qatar 2016

Valentino Rossi Kurang Cepat di Seri Pembuka MotoGP 2016 di Losail Qatar

 

(Cikancah-Cyber) – Seri pembuka balap motor paling bergengsi berlangsung di Sirkuit Losail Qatar (20/3/2016) dimana satu-satunya penyelenggaraan MotoGP pada malam hari, seri pembuka tahun ini ditandai dengan beberapa kejutan dan fakta menarik serta melesetnya beberapa prediksi terutama siapa yang bakal naik podium. Sirkuit Losail Qatar dalam beberapa seri sebelumnya selalu diisi oleh pembalap legendaris Valentino Rossi tetapi untuk musim ini hal itu tidak terjadi, apa gerangan penyebab gagalnya Rossi naik podium.

Rossi sendiri mengatakan ini bukan karena kesalahan strategi yang mengakibatkan dirinya gagal naik podium apalagi jadi juara. Pemilihan Ban belakang disinyalir oleh beberapa pihak pengamat yang menyebabkan dirinya tidak naik podium. Itu terbukti dengan posisi 1 dan 2 yakni Lorenzo dan Dovizioso mereka menggunakan ban jenis soft sedangkan Rossi dengan pilian ban jenis medium.

Meskipun fakta tersebut tidak menjamin Rossi bisa masuk tiga besar, seperti yang diuangkapkan sang the Doctor bahwa ban bukan segalanya tetapi pada saat balapan dia merasa tidak ada kekuatan lebih untuk bisa masuk ke jajaran terdepan dan harus puas dengan posisi finish di urutan 4.

Rossi juga mengatakan bahwa dia tidak memiliki kesempatan atau moment yang bisa menyerang pembalap-pembalap yang berada didepannya dan motor Rossi selalu berada 10 meter dibelakang mereka, jadi ini adalah hasil maksimal yang bisa dia persembahkan bagi timnya.

Seri berikutnya dipastikan balapan akan lebih seru mengingat peta kekuatan dari beberapa tim pabrikan seperti Ducati dan Suzuki sudah mulai menunjukkan prestasi dan lebih kompetitif dibanding seri-seri sebelumnya.

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply