Polisi Berhasil Ringkus Sindikat Penculikan Bayi

Berita, Kriminal 0
Sri Mulyaningsih (39), Mini (56), Kokom (43) dan Uripah alias Dessy (33) di wilayah Bekasi, Jawa Barat, dan Pulogadung, Jakarta Timur.

Ilustrasi

(Cikancah-Cyber) – Kepolisian Polda Metro Jaya bergerak cepat setelah menerima laporan adanya penculikan bayi  bernama Suci Sobari Usia 4 Bulan pada tanggal 23 Februari 2016 di Pasar Senen Jakarta Pusat.

Berkat laporan sang ibu yang bernama Dian Ekawati yang kehilangan bayinya dengan modus akan diberi pekerjaan. Sebelumnya Pelaku bertemu dengan ibu korban di depan Museum Fatahillah saat berjualan kopi dan pelaku langsung ngobrol dengan dalih akan memberikan pekerjaan serta mengajak ibu bayi itu untuk belanja baju bayi ke pasar Senen.

Setelah belanja baju selesai si pelaku memberikan kartu ATM kepada ibu korban untuk mengambil uang guna keperluan membeli kue disaat itulah sang pelaku menggendong bayinya dari sang ibu dan saat mengambil uang di ATM yang ternyata nomor PIN nya tidak cocok Ibu korban kembali dengan maksud akan menanyakan normor PIN yang benar, tetapi dia kaget ternyata pelaku sudah menghilang bersama sang bayi yang dia titipkan.

Ibu korban langsung lapor kepada pihak Kepolisian dan respon cepat dilakukan oleh jajaran kepolisan dibawah Polda Metro Jaya dan langsung mengembangkan kasus tersebut sehingga Polisi berhasil meringkus pelaku bernama Sri Mulyaningsih (39), Mini (56), Kokom (43) dan Uripah alias Dessy (33) di wilayah Bekasi, Jawa Barat, dan Pulogadung, Jakarta Timur.

“Keempat tersangka diamankan di beberapa lokasi,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti di Jakarta, Selasa. Keempat orang tersangka tersebut adalah Sri Mulyaningsih (39), Mini (56), Kokom (43) dan Uripah alias Dessy (33) di wilayah Bekasi, Jawa Barat, dan Pulogadung, Jakarta Timur.

Polisi menjerat para pelaku dengan Pasal 328 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dan Pasal 83 juncto Pasal 76F Undang-Undang No.35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply