POLRI Gelar Operasi Simpatik 2016 Di Seluruh Indonesia

Berita, Lainnya 0
POLRI Gelar Operasi Simpatik 2016 Di Seluruh Indonesia

Ilustrasi Operasi Simpatik Oleh Polri (foto:Istimewa)

(Cikancah-Cyber) – Kepolisian Republik Indonesia  menggelar Operasi Simpatik 2016 yang akan digelar di seluruh Indonesia mulai tanggal 1-21 Maret 2016.

Operasi Simpatik 2016 menyasar kelengkapan seluruh kendaraan bermotor dan bagi pengendara kendaraan roda dua mulai helm yang sesuai standar SNI, Spion lengkap, Ban, Knalpot dan seluruh fungsi kendaraan harus sesuai standar yang ditentukan. Polisi berharap semua masyarakat dapat tertib berlalulintas dan tertib dalam berkendara dengan memenuhi semua standar yang telah ditentukan.

Operasi ini diharapkan dapat menekan tingkat kecelakaan akibat ketidak lengkapan atau ketidak sesuaian dari fungsi teknis dalam kendaraan, selain itu juga ditengarai banyak kendaraan yang berkeliaran dijalanan hasil dari tindak kejahatan dan ini perlu pemeriksaan lebih mendalam karena banyak STNK yang dipalsukan dan tidak sesuai dengan nomor yang tertera di Surat Tanda Nomor Kendaraan dan keadaan sepeda motor itu sendiri (nomor mesin dan sasis).

Operasi Simpatik 2016 ini juga bertujuan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan terutama yang berkaitan dengan curanmor.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply