Presiden Joko Widodo Dalam Kunjungannya Bahas Perbaikan Bandara Silangit

Berita, Lainnya 0
Presiden Joko Widodo Dalam Kunjungannya Bahas Perbaikan Bandara Silangit

Keindahan Danau Toba di Sumatera Utara Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Prioritas Pemerintah

Demi Wisata Danau Toba

(Cikancah-Cyber) – Demi memajukan wisata di Sumatera Utara Khususnya Danau Toba, dalam kunjungannya ke Sumatera Utara Presiden Joko Widodo yang disertai beberapa menteri menggelar rapat demi membahas kelangsungan atau pengembangan wisata Danau Toba, Selasa 1/3/2016.

Peserta rapat dihadiri oleh Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya,Menteri PU dan PERA Basuki Hadimuljono, Seskab Pramono Anung, Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen L Pusung, Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi beserta 7 bupati di sekitar Danau Toba.

Dalam pembahasan tersebut Bandara Silangit menjadi poin penting untuk segera diperbaiki karena satu-satunya bandara yang terdekat dengan daerah wisata Danau Toba tetapi kondisinya belum dapat didarati oleh pesawat berjenis Boeing dan Airbus, karena Runway nya masih terlalu pendek.

Presiden juga berharap kerjasama dari 7 Bupati yang berada disekitar Danau Toba untuk bersinergi dalam memajukan obyek Wisata Danau Toba yang termasuk kedalam 10 destinasi yang diprioritaskan oleh pemerintah.

Selain Runway akan diperpanjang kondisi terminal dan pendukung lainnya termasuk fasilitas disekitar bandara akan menjadi perhatian serius pemerintah demi meningkatkan jumlah kunjungan wisata baik lokal maupun mancanegara.

Presiden Joko Widodo meyakini “Danau Toba akan menjadi Destinasi yang layak untuk dikunjungi baik wisatawan dalam maupun luar negeri”.

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply