Program Bina Wilayah Di Desa Bunter

Berita, Lokal 0
Program Bina Wilayah Di Desa Bunter

Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Ibu Hj. Ai Elah Syam Arifin Pada Saat Bina Wilayah di Desa Bunter Kecamatan Sukadana   (Foto : Ws78)

 

(Cikancah-Cyber) – Program Bina Wilayah (Binwil) dari Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis yang dipimpin oleh Hj.  Ai Elah Syam Arifin dilaksanakan di Desa Bunter yang dihadiri para Kader  PKK se-Kecamatan Sukadana pada hari Kamis, 10/3/2016.

Program kali ini berbeda dengan program-program terdahulu menurut Hj. Ai Elah Syam Arifin bahwa untuk Bina Wilayah yang dilaksanakan di Desa Bunter lebih ke pemantapan dan penguatan terhadap 10 Program PKK.  Selain 10 Program PKK tersebut dalam sharing dengan para kader se Kecamatan Sukadana Hj. Ai Elah Syam Arifin juga mengingatkan terhadap isu-isu yang sedang berkembang terutama yang menyangkut KDRT dan LGBT di wilayah Kabupaten Ciamis terutama Kecamatan Sukadana. Peran dari anggota Tim Penggerak PKK diharapkan dapat membantu meminimalisir atas kasus-kasus tersebut. Kasus traficking juga menjadi perhatian serius, dengan membentuk satgas-satgas di setiap Desa diharapkan dapat mengurangi kasus-kasus tersebut.

Sharing dibawakan dalam suasana penuh dengan kehangatan dan kekeluargaan, juga terlihat antusias yang cukup tinggi dari para kader dalam berinteraksi dengan Ketua  TP PKK Kab. Ciamis. Tim Penggerak PKK Desa Bunter juga  menjadi prioritas untuk menjadi salah satu wakil dari Kab. Ciamis dalam lomba PKK tingkat Provinsi. Dalam perjalanannya akan dilakukan penilaian terhadap program-program yang telah ditetapkan dan nantinya seandainya Kelompok TP PKK Desa Bunter tidak bisa memenuhi kriteria yang ditentukan, maka akan dilakukan penilaian atau pemilihan  dari desa-desa lainnya untuk mewakili Kabupaten Ciamis ke tingkat Provinsi.

Ini merupakan kesempatan terbaik yang bisa dimanfaatkan oleh Tim Penggerak PKK Desa Bunter untuk bisa berbicara dan bersaing dengan Desa-desa lainnya bahkan sampai tingkat Provinsi atau Nasional nantinya.

Ibu Hj. Ai Elah Syam Arifin juga mengajak kepada semua para kader PKK se- Kecamatan Sukadana untuk mejadi garda terdepan dalam membantu program-program pemerintah yang menyangkut penanggulangan Kenakalan Remaja, Traficking, KDRT, LGBT bahkan menghindarkan anak-anak dari semua jenis Narkoba.

Pendidikan juga menjadi isu yang dikedepankan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Hj. Ai Elah Syam Arifin terutama bagi anak-anak yang putus sekolah beliau berharap adanya peran dari para penggerak PKK di Desa-desa guna menentaskan kasus- kasus anak putus sekolah.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply