Tradisi Macet Kawasan Puncak Bogor Saat Libur Panjang

Berita, Lokal 0
Tradisi Macet Kawasan Puncak Bogor Saat Libur Panjang

Ilustrasi Macet Menuju Puncak

(Cikancah-Cyber) – Kawasan puncak Bogor tetap menjadi primadona bagi para wisatawan yang ingin berlibur. Seperti libur panjang pada pekan ini mulai Kamis malam antrian kendaraan pribadi sudah terlihat mengular menuju kawasan Puncak Bogor.

Kawasan puncak menjadi alternatif keluarga untuk berlibur selain jaraknya dekat dengan ibu kota Jakarta, kini Puncak juga sudah dipadati hotel-hotel berbintang dengan segala fasilitas terutama yang bisa memanjakan keluarga, mulai dari arena bermain untuk anak-anak atau wisata kebun teh yang asri menyejukkan mata.

Tradisi Macet Kawasan Puncak Bogor Saat Libur Panjang

Hamparan Kebun Teh Yang Menyejukan Mata

Kawasan Puncak meskipun sudah tidak sesejuk 5 tahun kebelakang karena pesatnya pembangunan diatas sana, tetapi tempat ini tetap menjadi primadona untuk wisata keluarga.

Permasalahan klasik selalu muncul disaat liburan panjang tiba yakni kemacetan yang tidak bisa dihindari, meskipun diberlakukan tutup buka jalur bagi kendaraan yang akan naik dan turun tetapi itu tidak menjadi solusi.

Volume kendaraan yang setiap tahunnya mengalami peningkatan yang signifikan sedangkan jalur Puncak tetap seperti itu dan memang sulit untuk melakukan pelebaran karena kondisinya.

Meskipun wisata alternatif sudah banyak disekitar Jakarta tetapi daya tarik kawasan Puncak tidak bisa tergantikan dan meskipun harus menempuh perjalanan dengan bermacet ria tetapi para wisatawan yang kebanyakan keluarga tetap saja memilih liburan ke Puncak. Bagi anda yang akan melakukan perjalanan melewati puncak lebih baik cari tahu dulu jadwal tutup buka jalannya biar tdak terjebak kemacetan yang terlalu lama.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply