Akhir Pekan Yang Sempurna Buat Valentino Rossi

Berita, Olahraga, Otomotif 0
Akhir Pekan Yang Indah Buat Valentino Rossi

Valentino Rossi Sangat Menikmati Podium Pertama di Sirkuit Jerez Spanyol, Minggu 24/4/2016.

(Cikancah-Cyber) – Sang legenda MotoGP Valentino Rossi berhasil finish terdepan di Sirkuit Jerez Spanyol, Minggu 24 April 2016. Hasil sempurna ditorehkan Rossi menyusul hasil baik dimana dia berhasil merebut pole position pada balapan tersebut.

Tanda-tanda kemenangan Rossi sudah terlihat sejak babak kualifikasi diaman Rossi sendiri sangat percaya dan puas dengan setingan motornya untuk balapan. Hal tersebut terbukti bahwa dia bisa merebut pole position di Jerez pada musim balap 2016 ini. Valentino Rossi kali ini melakukan start dengan baik dan langsung mengambil alih pimpinan balap diikuti Lorenzo dan Dani Pedrosa yang berhasil masuk jajaran tiga besar meskipun harus mengawali start dari posisi tujuh.

Lorenzo sendiri sempat memberikan tekanan pada lap kedua dan berhasil melewati Rossi namun kejadian tersebut tidak berlangsung lama, karena Rossi berhasil mengambil alih posisi terdepan saat ditikungan. Setelah kejadian tersebut tidak ada lagi tekanan yang berarti bagi Rossi dan malahan Lorenzo harus berjuang keras karena mendapat tekanan dari Marc Marquez yang menguntitnya diposisi ketiga.

Valentino Rossi semakin percaya diri dan menjaga jarak dengan Lorenzo sampai akhir balapan. Kemenangan ini cukup istimewa bagi Rossi dan timnya karena Rossi sempat berjaya di sirkuit Jerez ini pada tahun 2009 silam. Penantian yang cukup panjang terbayar dengan aksi memukau Valentino Rossi dengan usia yang tidak muda lagi dan dia menyebutkan “ini akhir pekan yang sempuna dan menjadi miliknya”. Untuk kali ini ada yang berbeda saat dipodium, dimana sebelumnya lagu Kebangsaan Spanyol selalu berkumandang, tapi kali ini Rossi berhasil menjadikan Lagu Kebangsaan Italia berkumandang menyusul kemenangan yang ditorehkannya.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply