Akhirnya Rio Haryanto Bisa Melihat Bendera Finish

Berita, Olahraga, Otomotif 0
Akhirnya Rio Haryanto Bisa Melihat Bendera Finish

Rio Haryanto Akhirnya Bisa Finish Di GP Bahrain (Foto:Istimewa)

(Cikancah-Cyber) – Formula 1 (F1) seri ke dua berlangsung di Bahrain pada hari Minggu 3/4/2016. Balapan yang dilangsungkan malam hari tersebut menyuguhkan drama balapan jet darat yang sangat menarik. Pembalapa Tim Manor Racing yang juga putra kebanggan Indonesia Rio Haryanto akhirnya mampu finish diurutan 17.

Perkembangan luar biasa ditunjukan pembalap muda Indonesia Rio Haryanto mengawali balapan dari posisi start 20 akhirnya mampu menyelesaikan lomba dan tertahan diurutan 17 tetapi ini merupakan kemajuan yang sangat membanggakan dibanding seri pembuka di Melbourne, Australia Rio harus terhenti pada lap 18 setelah mobilnya mengalami kerusakan pada bagian mesin.

Rio Haryanto tampil tenang dan penuh percaya diri, bahkan pada lap 10 dia mampu berada di posisi 11 dari seluruh pembalap yang turun di GP Bahrain. Posisi tersebut cukup dinikmati oleh Rio meskipun akhirnya haus rela satu persatu mobil yang lebih kencang menyalipnya. Dalam kondisi sepert ini Rio hanya fokus pada target awal yakni berhasil finish dan dia bersyukur hal itu bisa terwujud.

Pebalap tim Mercedes Nico Rosberg menjuarai seri kedua Formula 1 musim 2016 itu, sedangkan pebalap Ferrari Kimi Raikkonen menempati urutan kedua dengan selisih waktu 10 detik dari Rosberg dan posisi ketiga diraih oleh Lewis Hamilton yang juga rekan satu tim Rosberg.

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply