Bobotoh Dikawal Sekitar 5.000 Personil Kepolisian Menuju Jakarta

Berita, Olahraga 0
Bobotoh Dikawal Sekitar 5.000 Personil Kepolisian Menuju Jakarta

Bobotoh Siap Birukan GBK Di Partai Final

(Cikancah-Cyber) – Hasil positif ditorehkan Persib Bandung dalam ajang Turnamen Bhayangkara Cup 2016 dan berhasil masuk final yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta pada Hari Minggu tanggal 3 April 2016.

Iring-iringan bobotoh atau suporter Persib Bandung akan dikawal ketat oleh sekitar 5.000 personil kepolisian dari Bandung menuju Senayan, Jakarta. Seperti yang diungkapkan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Jodie Rooseto usai menghadiri rapat koordinasi Persiapan Pengamanan Kegiatan Suporter Persib Bandung di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (31/3/2016).

Pola pengamanan pagar betis akan difokuskan mulai Purwakarta dan Karawang sampai perbatasan sebelum diterima oleh Polda Metro Jaya. Kejadian tindakan anarkis yang diterima suporter seperti pada saat Persib masuk Final Piala Presiden beberapa wakt lalu menjadi pelajaran bagi seluruh jajaran Kepolisian dan pihak Keamanan terkait lainnya mengingat kurang harmonisnya hubungan kelompok suporter Persib Bandung dengan The Jack pendukung Persija Jakarta.

Pengamanan bergerak dan menempel juga akan dilakukan oleh pihak Kepolisan, dan diharapkan kepada seluruh suporter dapat berangkat dibawah kordinasi dan tidak berangkat sendiri-sendiri atau dalam kelompok kecil. Kepolisian juga menghimbau agar para suporter yang tidak memiliki tiket jangan memaksakan ke Jakarta.

Sampai saat ini belum ada data pasti jumlah bus atau suporter yang akan berangkat ke Jakarta untuk mendukung Persib Bandung di partai Final melawan Arema Cronus pada hari Minggu, 3 April 2016.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply