Desa Bunter Siap Gelar Pilkades Serentak Tanggal 17 April 2016

Berita, Lokal, Politik 0

Kiswa Suryatna (Pakai Topi) Bersama 4 Calon Kepala Desa Bunter Lainnya (ws 78)

(Cikancah-Cyber) – Pesta demokrasi tingkat desa akan digelar serentak di Kabupaten Ciamis pada tanggal 17 April 2016. Sekitar 76 Desa akan menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa secara serentak.

Desa Bunter yang berada dibawah Kecamatan Sukadana yang menjadi salah satu Desa yang ikut melaksanakan Pilkades secara serentak, pada hari Jumat 8 April 2016 telah melakukan pengundian nomor urut calon sebagai tahapan menuju Pilkades Kepala Desa Bunter Periode 2016 – 2022 yang diikuti oleh 5 calon Kepala Desa.

Pemilihan yang dilakukan di GOR Desa Bunter tersebut berlangsung hidmat dan lancar serta dihadiri oleh semua unsur terkait baik dari pihak Calon dan Tim Sukses maupun aparat keamanan yang dihadiri oleh Kapolsek Sukadana, Unsur Perangkat Desa, serta Pania Penyelenggara Pilkades. Cikancah-Cyber berhasil mewawancara salah satu calon Kepala Desa yang mendapatkan nomor urut 3 yaitu Bapak Kiswa Suryatna mengatakan bahwa dia tidak mempermasalahkan nomor urut, ” Nomor itu sama saja, yang penting niat yang tulus untuk mengabdi demi Desa Bunter yang lebih maju, transparan, sejahtera dan dapat berdiri sendiri sehingga menjadi barometer bagi daerah atau desa lain dalam hal pembangunan baik fisik atau manusianya.” ujarnya. Kiswa Suryatna juga sangat menginginkan berkembangnya ekonomi kreatif yang digagas para pemuda dan siap mendirikan akses Internet demi menunjang program tersebut.

Masyarakat juga menunggu program-program dengan terobosan baru serta tidak monoton seperti yang sudah-sudah dan Desa Bunter memang sempat mengalami stag dalam pembangunan dikarenakan situasi politik dan banyaknya pergantian Kepala Desa dengan berbagai alasan. Kini Desa Bunter siap menyambut pemimpin baru yang diharapkan dapat mengakomodir semua golongan masyarakat.

Teknologi Informasi sudah wajib dijalankan di sebuah desa, termasuk Desa Bunter yang masih tertinggal baik dari segi pelayanan yang berbasis teknologi dan peningkatan Sumber Daya Manuasia dalam mendukung atau menjalankan progra-program pembangunan di Desa Bunter. Keterbukaan dalam setiap pelayanan, kecepatan serta ketepatan dalam penanganan sebuah kasus atau pemasalahan masih menjadi sorotan kinerja di Desa Bunter yang memiliki tujuh dusun ini.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply