Harapan Para Pemuda Desa Bunter Terhadap Kepala Desa Yang Baru

Berita, Lokal 0
Harapan Para Pemuda Desa Bunter Terhadap Kepala Desa Baru

Antusias Para Pemuda Dalam Pilkades Desa Bunter (foto : ws78)

(Cikancah-Cyber) Pesta demokrasi di Desa Bunter berjalan relatif aman secara keseluruhan, dari lima calon yang bertarung di Pilkades 2016 ini menghasilkan seorang pemimpin baru di pemerntahan Desa Bunter Periode 2016-2022. Tarso dengan nomor urut 1 berhasil mengalahkan 4 kandidat lainnya dengan angka yang cukup mencolok.

Suasana hangat sempat terjadi saat menjelang pencoblosan, dan itu wajar karena dari lima kandidat semuanya berlomba mengambil hati masyarakat sampai perang isue pun berjalan selayaknya Pilkada atau Pileg dari cerita mistik sampai  terdengar kabar adanya politik uang, tetapi hal tersebut tidak menghalangi langkah Tarso menjadi pemenang dalam pilkades Desa Bunter periode 2016-2022. Semua kejadian tersebut memang harus dilewati masyarakat dalam proses pembelajaran demokrasi ditingkat desa.

Sekarang harapan masyarakat Desa Bunter adalah menunggu program-program dan aksi nyata yang pro rakyat seperti yang dijanjikan dalam masa kampanye dimana Visi Dan Misinya jelas terpampang dan harus menjadi acuan dalam program kerja Kepala Desa Bunter pada periode 2016-2022.

Masyarakat Desa Bunter pun berharap adanya pemerataan pembangunan terutama fasilitas jalan Desa yang masih belum selesai di aspal semua terutama  (wilayah Dusun Cikancah), pengaspalan sendiri sudah diketuk palu dimasa pemerintahan sebelumnya dan tinggal pelaksanaanya saja.

Para pemuda pun menaruh harapan dipundak Kepala Desa Bunter yang baru agar  program-program yang menyentuh kepemudaan dapat terasa sampai bawah baik sarana atau program pengembangan Sumber Daya Manusia bagi pemuda di Desa Bunter.

Tugas dan tanggung jawab seorang Kepala Desa sekarang sudah tidak mudah lagi, karena di era pemerintahan Joko Widodo jelas-jelas bahwa semua perangkat atau pemerintahan adalah sebagai pelayan masyarakat. Transparansi dan langkah nyata dalam menjalankan program sekarang dapat dipantau dengan jelas, karena hampir semua program pemerintah baik kucuran dana atau  program lainnya dapat terkontrol dengan adanya fasilitas yang serba online.

Masyarakat Desa Bunter sangat berharap adanya perubahan dari pelayanan sampai pembangunan, dan semoga pemerintahan yang baru bisa mewujudkan Desa Bunter sebagai desa yang berprestasi dan terangkat nama baiknya kembali serta bisa sejajar dengan desa-desa lainnya di Kabupaten Ciamis khsususnya Kecamatan Sukadana  yang telah lebih maju dalam hal tata kelola pemerintahan desa.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply